Walau Tak Ada Aksi Massa Polri-TNI Harus Tetap Siaga Mayday

Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara memimpin apel siaga dalam rangka hari buruh internasional Mayday 1 Mei 2024.
Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara memimpin apel siaga dalam rangka hari buruh internasional Mayday 1 Mei 2024.

 

Kopasnews.com – Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara memimpin apel siaga dalam rangka hari buruh internasional Mayday 1 Mei 2024.

Arief Mukti mengatakan apel siaga tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan pasukan baik Polri maupun TNI dalam rangka pengamanan Mayday.

“Polres Solok Selatan bersama TNI, Dishub dan Satpol-PP sebanyak 200 personil siap untuk mengamankan kegiatan aksi massa walaupun tidak ada unjuk rasa maupun kegiatan massa terkait Mayday hari ini”, kata AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara

Arief Mukti mengungkapkan kemarin tanggal 30 April 2024 pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan SPSI di PT. Kencana Sawit Indonesia (KSI).

“Dalam pertemuan itu dilakukan penandatanganan komitmen bersama berisi tentang SPSI Solok Selatan siap menjaga situasi Kamtibmas di Solok Selatan secara kondusif dan mereka tidak akan melakukan aksi massa turun ke jalan”, katanya.

Baca Juga : Putra Daerah Solsel Jabat Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir

Hadir dalam apel siaga dalam rangka peringatan hari buruh internasional nasional Wakapolres Solok Selatan Kompol Efdar Roza, Perwira penghubung (Pabung) Kodim 0309 Solok Kapt ARH Herman beserta personil Danramil Sungai Pagu dan Sangir, PJU Polres Solok Selatan, Dishub dan Satpol-PP.

Dia melanjutkan hingga tanggal 1 Mei 2024 tidak ada pengajuan kegiatan aksi massa di Satuan Intelkam terkait Mayday.

“Jadi disini untuk Kabupaten Solok Selatan khususnya tidak ada aksi massa terkait Mayday”, katanya. (adi)