331 Jemaah Calon Haji Pasaman Barat Tahun 2024 Dilepas Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto

331 Jemaah Calon Haji Pasaman Barat Tahun 2024 Dilepas Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto
331 Jemaah Calon Haji Pasaman Barat Tahun 2024 Dilepas Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto (16/5)

 

 

Kopasnews.com – Sebanyak 331 jemaah calon haji dari Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) resmi dilepas oleh Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto. Acara pelepasan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Pasbar ini juga dihadiri oleh berbagai stakeholder terkait.

Bupati Hamsuardi mengucapkan selamat kepada para jemaah yang akan berangkat ke tanah suci pada 20 Mei 2024, seraya mengingatkan mereka untuk menjaga kesehatan dan fokus beribadah.

“Alhamdulillah, setelah penantian bertahun-tahun, akhirnya bapak dan ibu dipanggil oleh Allah SWT ke rumah-Nya. Pasaman Barat merupakan salah satu daerah dengan jumlah jemaah calon haji terbanyak setelah Padang dan Agam, menunjukkan kekayaan iman kita. Doakan kami di sini dan kampung halaman kita agar selalu dilindungi dari musibah,” ujar Bupati Hamsuardi.

Baca Juga : Solsel Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasbar, Rali Tasman, dalam laporannya menyebutkan bahwa dari 331 jemaah, terdiri dari 148 laki-laki dan 183 perempuan. Jemaah tertua adalah Nurhilal (83) dari Lembah Melintang, sedangkan yang termuda adalah Raisa Fitria (21) dari Kinali. Mereka dijadwalkan kembali ke tanah air pada 1 Juli 2024.

Rali Tasman juga menambahkan bahwa para jemaah akan didampingi oleh petugas ketua kloter, pembimbing ibadah, petugas kesehatan, paramedis, serta tim pemandu haji daerah, termasuk Sekda Hendra Putra, drg Yandri, dan Hartasani.

Dengan harapan agar perjalanan ibadah haji berjalan lancar dan penuh berkah, Bupati Hamsuardi dan seluruh masyarakat Pasaman Barat mendoakan keselamatan dan kesehatan para jemaah selama menunaikan ibadah haji di tanah suci. (adi)