Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjo A-On ketika menghadapi Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia di Stadion My Dinh Hanoi Vietnam, Indonesia menang 3-0 dari tuan rumah
Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjo A-On ketika menghadapi Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia di Stadion My Dinh Hanoi Vietnam, Indonesia menang 3-0 dari tuan rumah

Kopasnews.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 22 pemain untuk menghadapi dua laga penting Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada 6 dan 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Laga ini sangat krusial bagi skuad Garuda. Jika Timnas Indonesia mampu meraih setidaknya satu kemenangan, mereka akan memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam kesempatan ini, Shin Tae-yong membuat beberapa keputusan mengejutkan dengan tidak memasukkan beberapa nama besar seperti Elkan Baggott, Marc Klok, Edo Febriansah, Wahyu Prasetyo, Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, dan Hokky Caraka ke dalam skuad. Namun, pemain andalan seperti Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, dan Ivar Jenner tetap menjadi bagian dari tim.

Baca Juga : Ini Dia 5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 Hasil Blusukan Indra Sjafri di Belanda

Baca Juga : Manchester City Dekati Gelar Juara setelah Menundukkan Tottenham Hotspur 2-0

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan koleksi tujuh poin dari empat pertandingan. Posisi ini menempatkan mereka dalam persaingan ketat untuk melaju ke tahap selanjutnya.

Berikut adalah daftar lengkap 22 pemain yang dipanggil untuk pertandingan melawan Irak dan Filipina:

Adi Satryo (PSIS)

Ernando Ari (Persebaya)

Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Justin Hubner (Cerezo Osaka)

Rizky Ridho (Persija)

Muhammad Ferrari (Persija)

Jay Idzes (Venezia FC)

Pratama Arhan (Suwon FC)

Shayne Pattynama (KAS Eupen)

Sandy Walsh (KV Mechelen)

Asnawi Mangkualam (Port FC)

Nathan Tjoe-A-On (Swansea FC)

Yance Sayuri (PSM)

Yakob Sayuri (PSM)

Thom Haye (SC Heerenveen)

Ricky Kambuaya (Dewa United)

Ivar Jenner (Jong Utrecht)

Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Ragnar Oratmangoen (FC Groningen)

Egy Maulana (Dewa United)

Rafael Struick (ADO Den Haag)

Pertandingan melawan Irak dan Filipina menjadi momen penting bagi Timnas Indonesia untuk menunjukkan kemampuan dan memastikan langkah mereka menuju Piala Dunia 2026. Para pemain dan penggemar berharap dapat meraih hasil maksimal di dua laga kandang ini. (fah)