Pemkab Pasbar Siapkan Dana Hibah Khusus untuk Pengamanan Pilkada 2024

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menandatangani NPHD dana hibah khusus untuk membantu pengamanan Pilkada 2024
Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menandatangani NPHD dana hibah khusus untuk membantu pengamanan Pilkada 2024

 

Kopasnews.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) telah mengalokasikan anggaran khusus sebesar Rp3,3 miliar untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Langkah ini dilakukan untuk mendukung kegiatan Komisi Plemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di wilayah tersebut.

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, menyatakan komitmen pemerintah daerah dalam menyukseskan Pilkada 2024. “Pasaman Barat siap menyukseskan Pilkada 2024,” ujarnya. Beliau menjelaskan bahwa anggaran tersebut dibagi menjadi Rp1,5 miliar untuk Komando Distrik Militer 0305/Pasaman dan Rp1,8 miliar untuk Kepolisian Resor Pasaman Barat.

Baca Juga : KPU Pastikan Tidak Ada Pasangan Calon Perseorangan Maju di Pilkada Solsel 2024

Penandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Komando Distrik Militer 0305/Pasaman dan Kepolisian Resor Pasaman Barat berlangsung, Rabu, 15 Mei, di Kantor Kesbangpol Pasbar, dihadiri oleh Bupati Hamsuardi, Dandim 0305 Pasaman Letnan Kolonel Inf. Putra Negara, dan Kapolres Pasbar AKBP Agung Tribawanto.

Bupati Hamsuardi mengakui bahwa anggaran yang disiapkan mungkin tergolong kecil dibandingkan daerah lain, terutama mengingat luasnya wilayah Pasbar yang memiliki banyak jorong dan tempat pemungutan suara (TPS).

“Kami memohon maaf atas keterbatasan ini. Semoga dana yang tersedia dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendukung Pilkada 2024 pada 27 November mendatang,” tambahnya.

Penandatanganan NPHD ini merupakan langkah penting untuk memastikan Pilkada 2024 di Pasbar dapat berjalan dengan aman dan lancar, dengan dukungan penuh dari aparat keamanan setempat. (rhm)