6 Pesepakbola Muda Solsel Resmi Dikontrak 2 Klub Peserta Liga 3 Sumbar

Enam orang pesepak bola muda berbakat asal Kabupaten Solok Selatan dikontrak dua Klub peserta Liga 3 Sumatera Barat (Sumbar), lima orang bergabung di klub ABSOLUTE FC Solok Raya, dan satu orang di Klub Aroma Taram Payakumbuh.

Kelima yang lolos seleksi di Absulute FC tersebut yakni :

1. Ragil Ramanda Putra (Kiper, Postar FC)
2. Fazio Rava Neldi (Blkg, Postar FC)
3. Rizky Pratama Yoga (Blkg, ISS Solsel)
4. Mickel Pratama Putra (Tgh, Postar FC)
5. Roni Saputra (Tgh, ISS Solsel)

Sedangkan di Klub Aroma Taram Payakumbuh, atas nama Irvanda Dwi Putra (Depan, Postar FC), merupakan mantan pemain PPLP Sumbar.

Mereka siap tempur di Liga 3 Sumbar yang direncanakan akan ditabuh awal November tahun 2021, yang akan diikuti oleh 17 Klub se Sumatera Barat.

Kompetisi Liga 3 Sumbar tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Liga 3 tidak lagi berdasarkan Region atau wilayah, tetapi langsung tingkat Nasional.

Hal ini diungkapkan President Absolute FC Solok, Budi Rahmatul Huda, Jumat (22/10/2021).

Dia mengatakan bahwa talenta sepakbola Solok Selatan sangatlah banyak, terbukti dari hasil uji coba dilakukan klubnya di daerah Solsel bulan lalu.

Dimana dari 3 kali Game anak asuhnya diimbangi tim-tim pesepak bola Solok Selatan.

Game pertama menghadapi Postar Fc dengan skor akhir menang tipis 1-0, pertandingan kedua saat menghadapi Smantree Solsel dengan hasil Imbang 1-1, dan game ketiga melakoni debut dengan klub Pauh Duo FC kami hanya berhasil menang 1-0.

Dalam tiga laga tersebut President Klub Absolute FC menilai banyak pemain berbakat muda dimiliki Solok Selatan.

Enam pemain berbakat Solsel bergabung di Absolute FC dan Aroma Taram Fc peserta Liga 3 Sumbar

Dia mengatakan, Absolut FC merupakan satu-satunya tim dari Solok Raya (Solok, Solok Selatan dan Kota Solok) yang ikut berpartisipasi di Liga 3 Sumbar.

Klub yang bermarkas di Ayia Batumbuak Kabupaten Solok itu, membuka kesempatan selebar-lebarnya untuk talenta-talenta muda berbakat. Baik di Solok Selatan, Solok, Kota Solok dan lainnya yang ingin berkarier bersama Absolute FC.

Pemain muda yang direkruk Absolute FC merupakan jebolan Tim Danone, Suratin U – 13, Suratin U – 15, dan Suratin U – 18 asal Solsel itu kelahiran 1999-2003.

Sahrizal Chan, salah seorang Inisiator dan Pemandu Bakat Sepakbola Solok Selatan, berterima kasih kepada Klub Absolute FC, yang telah memberikan Kesempatan kepada talenta muda Solsel untuk berkiprah di kancah sepakbola Liga 3 Sumbar.

“Ini moment penting bagi kita untuk kemajuan Sepakbola Solsel, kedepan kita berharap talenta Sepakbola  muda Solsel bisa bertaburan di Klub Liga 3 Sumbar,” sambil berharap nantinya ada yang masuk skuad Liga 2 dan Liga 1 Indonesia.

“Di Absolute FB dari 12 pemain muda Solsel yang direkruknya, 5 lolos seleksi Absolute FC dan 1 Orang di Aroma Taram Payakumbuh,” ujar pemilik klub Futsal ARADIARO itu. (Adi)

Klub Absolut FC saat melakoni uji coba dengan SmanTree di GOR Rimbo Tangah, Solsel berakhir 1-1