PS Pemko Kokok di Puncak Klasemen Ramadan Cup Usai Kalahkan Kota Budaya 4-2

PS Pemko saat menghadapi Kota Budaya FC. Ist
PS Pemko saat menghadapi Kota Budaya FC. Ist

Kopasnews.com – PS Pemko berhasil mengalahkan Kota Budaya FC 4-2 dalam Turnamen Ramadan Cup Rilexs Tarantang Jaya 2024, Jumat (29/3) di Lapangan Ladang Laweh, Nagari Batipuh Baruah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar. Hasil tersebut membuat PS Pemko kokoh di Puncak Klasemen Ramadhan Cup.

Laga baru berjalan lima menit, PS Pemko yang menurunkan skuad terbaik, berhasil membuka dua peluang emas lewat kaki Dedi Rosadi dan Dian Novrian. Sayangnya kedua peluang tersebut belum bisa mengubah kedudukan pertandingan.

Pada pertengahan babak pertama anak asuhan Manajer Tim, Rudi Bakhrizal ini berhasil membukukan dua gol lewat kaki Wendi Saputra dan Arif Johan yang mengubah skor menjadi 2-0 untuk kemenangan PS Pemko.

Memasuki babak kedua, kesalahan pemain belakang PS Pemko, Jefi Febrian dalam mengantisipasi bola yang meluncur ke gawang sendiri membuat skor berubah menjadi 2-1.

Baca Juga : Indonesia Berhasil Permalukan Vietnam 3-0 di Hadapan Suporter Sendiri

Dua pemain kawakan PS Pemko, Elemen Feri dan Dedi Rosadi menambah dua gol untuk keunggulan PS Pemko. Sundulan penyerang Kota Budaya FC, Aris Marta dimenit-menit akhir babak kedua memperkecil ketinggalan untuk Kota Budaya FC menjadi 4-2.

Dengan hasil ini PS Pemko memuncaki klasemen sementara grup B dengan mengoleksi 4 poin hasil dari sekali seri dan sekali menang.

Mereka masih menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi tim Batsel Nusantara dari Tanah Datar pada Selasa (2/4) mendatang. Untuk bisa lolos ke babak semifinal, PS Pemko minimal bermain seri pada pertandingan tersebut.

Rudi Bakrizal mengungkapkan, sejak awal, dalam turnamen Ramadan Cup yang diikuti delapan kesebelasan ini, PS Pemko memang menargetkan bisa meraih gelar juara.

Baca Juga : Malaysia Menyerah 0-2 Dari Oman Terancam Tak Lolos ke Babak Selanjutnya

“Kita sangat optimis bisa lolos ke babak semifinal dan melaju ke final. Tahun lalu kita juara Dilaraf Cup di lapangan ini. Mudah-mudahan kali ini kita bisa meraih juara kembali,” harapnya. (*)