Indonesia Sikat Vietnam 1-0 di SUGBK

Perebutan bola antara pemain Timnas Indonesia dengan Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (2/3) di SUGBK. PSSI
Perebutan bola antara pemain Timnas Indonesia dengan Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (2/3) di SUGBK. PSSI

 

Kopasnews.com – Timnas Indonesia berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan Vietnam 1-0 pada leg pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2023) malam.

Walaupun main di kandang sendiri, Timnas Indonesia sempat tertekan dibabak pertama oleh Vietnam. Baruntuang saja tiga bek bermain bagus yakni Rizky Ridho, Jay Idzes dan Justin Hubner. Termasuk penyelamatan gemilang dilakukan penjaga gawang Indonesia Ady Satrio.

Serang demi serangan dilakukan Vietnam, namun mampu dihentikan dengan baik oleh pemain belakang. Sehingga gawang Indonesia masih aman dari serangan bertubi-tubi datang. Sebab itu, Indonesia sulit mengembangkan permainannya di babak pertama yang dikelilingi oleh 50 ribu suporter Timnas.

Pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, Presiden Joko Widodo ikut menyaksikan pertandingan bergengsi tersebut bersama Ketua PSSI Erick Thohir dan jajaran.

Keberuntungan didapatkan oleh Indonesia setelah pelatih Shin Tae-yong melakukan pergantian tiga pemain sekaligus di babak kedua.

Yance Sayuri, Hokky Caraka dan Nathan Tjo A-On digantikan oleh Egy Maulana Fikri, Pratama Arhan dan Andy Walsh.

Baca Juga :Jadwal Pertandingan dan Harga Tiket Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK

Pada menit ke-52, Egy Maulana Fikri dengan mudah menjebol gawang Vietnam lewat sontekan kaki kirinya. Peluang emas di depan penjaga gawang dimilikinya berawal dari lemparan jauh Pratama Arhan yang persis jatuh di depan Egy setelah ditendang oleh pemain Vietnam.

Skor 1-0 kemenangan Indonesia. Unggul dari Vietnam, semangat Timnas dalam mengembangkan permainannya di lapangan terus melonjak. Kini giliran Vietnam yang menerima kenyataan serang belasan dilakukan Timnas.

Hingga babak kedua berakhir, Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam. Hasil ini membuat posisi Indonesia berada diurutan ke dua klasemen sementara Grup F Piala Dunia 20226.

Pada leg 2, Indonesia akan bertanding ke markas Vietnam pada Selasa 26 Maret 2024. Pada pertandingan kedua nanti, Timnas Indonesia akan di perkuat oleh Thom Haye dan Oratmangoen. (alfa)