Chelsea Tekuk Setan Merah 4-3 Berkat Gol Injury Time Cole Palmer

Pemain Manchester United saat perebutan bola dengan pemain Chelsea, the blues berhasil menang 4-3 dari Setan Merah dan mengakhiri kutukan 12 kali pertemuan dengan MU Stadion
Pemain Manchester United saat perebutan bola dengan pemain Chelsea, the blues berhasil menang 4-3 dari Setan Merah dan mengakhiri kutukan 12 kali pertemuan dengan MU Stadion

 

Kopasnews.com – Chelsea berhasil menekuk Manchester United di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2024) pukul 02.15 WIB. Gol injury time Cole Palmer penentu kemenangan The Blues 4-3 di kandang.

Hasil laga ini sebagai bentuk balas dendam Chelsea terhadap Setan Merah, karena pertemuan di Old Trafford pada Desember lalu. Tim London Barat ini kalah 1-2 dari Setan Merah. Pada pertandingan kali ini, the blues berhasil mencatatkan kemenangan di kandang.

Sebelumnya, dua kali pertandingan dilakukan oleh Chelsea hanya meraih hasil imbang ketika itu berhadapan dengan Burnley. Tim yang terancam degresasi di Premiere League.

Kalau dilihat hasil pertemuan antara Chelsea dengan Manchester United pada Premier League, Chelsea tidak pernah menangan menghadapi Setan Merah dalam 12 kali pertandingan.

Baca Juga : Setiba di Dubai Timnas U-23 Gelar Latihan Fisik

Rekor pertemuan Dua Raksasa Eropa ini, Manchester United menang 83 kali dari 194 pertandingan saat berhadapan dengan Chelsea. Sementara Chelsea hanya mencatatkan 55 kali kemenangan.

Namun pertandingan yang berlangsung Stamford Bridge ini, Chelsea dapat mematahkan kutukan kekalahannya selama 12 kali pertemuan. Kali ini mereka berhasil menekuk Manchester United dengan skor menyakitkan di injury time berakhir dengan 4-3 kemenangan the blues.

Pada babak pertama kedua kesebelasan saling jual serangan hingga pertandingan berakhir imbang 2-2. Gol pembuka dicetak oleh Chelsea lewat Conor Gallagher menit ke-4, skor 1-0 kemenangan tuan rumah.

Chelsea kembali menambah keunggulannya lewat tendangan penalti yang berhasil dicatatkan oleh Cole Palmer pada menit ke-19.

Nemun Manchester United berhasil menjebol gawang the blues lewat tendangan Alejandro Garnacho menit ke-34, skor berubah 2-1. Peluang emas pun didapatkan kembali oleh Setan Merah melalui gol yang dicetak Bruno Fernandes menit ke-39. Hasil imbang 2-2 di raih oleh kedua tim di babak pertama.

Baca Juga : Malaysia Menyerah 0-2 Dari Oman Terancam Tak Lolos ke Babak Selanjutnya

Pada babak kedua, pertandingan semakin sengit. Chelsea pun harus kebobolan lagi, Alejandro Garnacho bikin ulah menjebol gawang the blues pada menit ke-67. Tuan rumah tertinggal 2-3.

Mimpi Setan Merah untuk kembali menundukkan teh blues pun pudar, Cole Palmer mendapatkan hadiah penalti setelah pemain Chelsea melanggar Setan Merah di kotak terlarang. Cole berhasil mengeksekusi penalti pada menit ke-90+10. Kedua tim kembali imbang 3-3. Satu menit berselang, Cole Palmer cetak gol lagi dan hancurkan mimpi Manchester United untuk meraih poin penuh di kandang Chelsea. Hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 4-3 kemenangan Chelsea atas tim tamu Manchester United.

Kemenangan ini membuat Chelsea baik ke peringkat 10 dengan koleksi 43 poin, sementara Manchester United masih bertahan di peringkat 6 Klasemen Liga Inggris dengan torehan 48 poin. (zhn)