Malaysia Menyerah 0-2 Dari Oman Terancam Tak Lolos ke Babak Selanjutnya

Malaysia harus menyerah 0-2 dari Oman di Stadion Bukit Jalil Selasa (26/3). IG FA Malaysia
Malaysia harus menyerah 0-2 dari Oman di Stadion Bukit Jalil Selasa (26/3). IG FA Malaysia

Kopasnews.com – Timnas Malaysia menyerah atas Oman dengan skor 0-2 pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selangor, Selasa (26/3/2024).

Malaysia harus mengubur mimpi menuju Piala Dunia 2026 atas dua gol di menit akhir masing-masing pada babak pertama dan kedua di ciptakan tim tamu Oman.

Bermain di hadapan puluhan ribu suporter, namun Malaysia tidak mampu meraih kemenangan atas tamu Oman. Justru, tim tamu yang menghancurkan mimpi Malaysia lolos ke babak selanjutnya.

Kedua tim saat pertandingan berlangsung saling jual serangan, tapi tidak ada gol tercipta hingga menit ke-40. Percobaan tembakan dilakukan, tidak satupun membuahkan hasil yang diharapkan.

Baca Juga : Indonesia Berhasil Permalukan Vietnam 3-0 di Hadapan Suporter Sendiri

Pada menit tambahan waktu babak pertama, Oman berhasil mencetak gol lewat Omar Al-Maliki pada menit ke 45+2. Jelang pertandingan berakhir, Malaysia tidak mampu mengamankan kedudukan, skor 1-0 keunggulan Oman atas Malaysia.

Di babak kedua, baik Malaysia dan Oman terus bermain agresif. Tapi sayang Malaysia tidak mampu merubah keadaan hingga Oman kembali menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 atas Harimau Malaya.

Gol kedua Oman diciptakan oleh Mohammed Al-Ghafri pada 90+4. Hasil ini membuat Malaysia terancam gagal menuju babak selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026. (auf)