Anggota DPR RI Hermanto menyerahkan alsintan kepada petani didampingi Bupati dan Wabup Solsel

Anggota DPR-RI Komisi IV Daerah Pemilihan Sumatera Barat, Hermanto, siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dalam memajukan sektor pertanian daerah.

Dilihatnya Solsel sebagai kawasan pertanian, Dewan Pembina PKS itu ingin optimal membangun sektor pertanian di daerah berjulukan Sarantau Sasurambi itu.

“Kita siap perjuangkan dan usahakan, supaya program sektor pertanian betul-betul ada feedback kesejahteraan bagi masyarakat, membantu peralatan kebutuhan para petani daerah,” ungkap Hermanto saat menyerahkan traktor dan handtraktor senilai Rp4 miliar kepada kelompok tani di kantor Bupati Solsel, Sabtu (12/6/2021).

Termasuk dorongan dan dukungan dalam pencapaian visi misi kepala daerah terpilih seperti 1 sapi untuk 1 KK masyarakat Solsel dan semoga dapat terealisasi dengan baik.

Sebab daerah Solok Selatan sebutnya sangat cocok untuk pengembangan ternak sapi yang menjadi program utama kepala daerah.

“Kita komitmen untuk mendukung program Bupati dan Wabup Solok Selatan khususnya di bidang Pertanian, ini untuk kesejahtraan rakyat,” tuturnya.


Hermanto yang didampingi Anggota DPRD Solok Selatan Solikhin dan Dedi Arisandi, serta Ketua DPD PKS Ari Hendratno beserta jajaran tersebut juga mengapresiasi visi dan misi sektor pertanian yang diusung kepala daerah terpilih.

Dia juga berharap dengan visi dan misi yang diusung, kedepannya Solok Selatan bisa menjadi sentral pengembangan ternak.

“Kita juga akan perjuangkan di DPR RI nantinya,” ucap Hermanto.

Sementara, Bupati Solok Selatan Khairunas, berterima kasih dan mengapresiasi atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Solok Selatan oleh Wakil rakyat di DPR RI itu.

“Kita salut dengan pak Hermanto, karena setiap tahun beliau memperhatikan petani daerah dan mendukung sektor pertanian dengan menyerahkan peralatan pertanian,” terangnya didampingi Wabup Yulian Efi, Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, Asisten I Fidel Efendi dan Kapolres Solsel AKBP Teddy Purwanto.

Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian para petani daerah, Bupati  juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan Hermanto terhadap visi dan misi pada sektor pertanian yang mereka usung. 

Mudahan saja kolaborasi dan sinergitas program antara Anggota DPR-RI dengan pihak Pemkab Solok Selatan dapat terus dilanjutkan, yang semuanya bermuara kepada kesejahteraan masyarakat.

“Petani Solsel setiap tahun mendapatkan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) dari Pak Hermanto, beliau betul-betul amanah dan komitmen terhadap rakyat,” jelasnya.
Ada sebanyak 58 kelompok dengan 200 kepala keluarga yang tersebar di 7 kecamatan penerima bantuan. 

Bantuan tersebut berupa traktor roda empat, traktor roda dua, unit pengolah pupuk organik (UPPO), bantuan sapi, mesin tanam padi, bantuan bibit cabe, bibit ikan dan pangan. Serta jalan usaha tani, dan lainnya dengan total bantuan senilai Rp4 Miliar. Adi