Wagub Tinjau Kesiapan GOR Rimbo Tangah  Sambut MTQ Tingkat Sumbar di Solsel

IMG 20230131 WA0047

Padang Aro, kopasnews.com – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy meninjau kondisi GOR Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir yang disiapkan Pemkab Solsel untuk pelaksanaan  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XXXX Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Selasa (31/01/2023).

Bupati Solok Selatan Khairunas menjelaskan, sejak ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Nasional TK Sumbar pada November 2022 lalu, Kabupaten Solok Selatan telah mematangkan segala sesuatu menyongsong event tersebut.

“Yang jelas kita komitmen untuk memberikan yang terbaik pada pelaksanaan MTQ nanti, termasuk sebagai tuan rumah grand final Uda-uni tingkat Provinsi. Kedua iven ini yang pertama digelar di Solsel,” tutur Bupati.

Dia menutur berbagai persiapan telah dilakukan Pemkab Solok Selatan, seperti perencanaan kegiatan pembukaan dan penutupan, penyediaan sarana dan prasarana pendukung dan lainnya.

Wagub saat meninjau kesiapan GOR Rimbo Tangah sambut MTQ Nasional tingkat Sumbar itu didampingi langsung Bupati Khairunas, Wabup  Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Sekdakab Syamsurizaldi dan jajaran OPD terkait.

“Kunjungan Wagub Audy Joinaldy ini merupakan tindak lanjut atas pertemuan dengan jajaran pemerintah Kabupaten Solok Selatan, yang diwakili Sekretaris Daerah saat mempresentasikan kesiapan Solsel sebagai Tuan Rumah MTQ tahun 2023 di Padang,” terangnya. (adi)