Hasil Sementara Golkar Raih Kursi Terbanyak, Nasdem Diprediksi Gantikan PAN

Bupati Solok Selatan Khairunas saat akan menggunakan hak pilihnya di TPS 30 Rimbo Tangah Sangir (14/2)
Bupati Solok Selatan Khairunas saat akan menggunakan hak pilihnya di TPS 30 Rimbo Tangah Sangir (14/2)

Kopasnews.com – Perolehan kursi sementara DPRD Kabupaten Solok Selatan (Solsel) berdasarkan hasil hitungan cepat,
partai Golongan Karya (Golkar) masih mendominasi perolehan kursi sementara, kemudian di susul oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Sementara Partai Amanat Nasional (PAN) di prediksi akan kehilangan kursi Wakil Pimpinan DPRD Solsel pada Pemilu 2024.

Pantauan kopasnews.com saat penghitungan suara di  Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Solok Selatan hingga ke kantor-kantor Partai politik di Solsel. Partai Golkar di prediksi masih kokoh mempertahankan kursi DPRD pada Pemilu 2024.

Partai berlambang beringin itu, pada Pemilu 2019 lalu meraih 4 kursi dan sekarang di prediksi sudah merai 8 kursi.

Namun penghitungan suara masih belum selesai di Tiga Daerah Pemilihan (Dapil) yakni dapil 1 Kecamatan Sangir, Dapil 2  Kecamatan Sangir Jujuan, Sangir Balai Janggo dan Sangir Batang Hari. Serta di dapil 3 Kecamatan Sungai Pagu, Pauh Duo dan Koto Parik Gadang Diateh.

“Alhamdulillah, data sementara kita Golkar  raih 8 kursi. Namun penghitungan suara masih berlanjut, dan saya pribadi masih diberikan amanah oleh rakyat,” kata Ketua Komisi I DPRD Solok Selatan dari Fraksi Golkar, Afrizal Chandra, Jumat (16/2/2024) malam di kediamannya.

Sejak Kamis kemarin katanya, sudah banyak simpatisan dan masyarakat serta para pendukung datang ke rumahnya. Semuanya mengucapkan selamat atas amanah yang akan dia terima untuk kesekian kalinya.

Baca Juga : Kapolres Solsel Cek Kesiapan Personil Saat Diguyur Hujan Lebat

“Yang jelas saya kembali dapat amanah. Dan ini baru bersifat data sementara, hasilnya yang memutuskan adalah KPU. Kita tunggu ya,” ujar pria yang akrab disapa Ical itu.

Hasil pemantauan dan Perolehan data kursi sementara di 3 dapil di Kabupaten Solok Selatan, Partai Golkar memperoleh 8 kursi, Nasdem 4 kursi, Gerindra 3 kursi, Demokrat 3 kursi, PKS 3 kursi, PAN 1 kursi, PKB 1, PPP 1 kursi, Kursi, PDIP 1 kursi. (adi)