TSR Serahkan Bantuan Seiring Pererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan

TSR Kabupaten Solok Selatan dipimpin Bupati Solsel Khairunas didampingi Sekdakab Syamsurizaldi foto bersama pengurus masjid dan masyarakat penerima bantuan di Masjid Raya Pakan Rabaa, KPGD. dok.kopansews.com
TSR Kabupaten Solok Selatan dipimpin Bupati Solsel Khairunas didampingi Sekdakab Syamsurizaldi foto bersama pengurus masjid dan masyarakat penerima bantuan di Masjid Raya Pakan Rabaa, KPGD. dok.kopansews.com

Kopasnews.com – Pereret silaturahmi dan ukhuwah islamiah dengan masyarakat, Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Solok Selatan serahkan bantuan pembangunan masjid Raya Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) sebesar Rp30 juta.

Termasuk bantuan logistik Rp20 juta dan bantuan Solsel cerdas Rp4,8 juta dari Baznas Solsel, mukenah dan lainnya, termasuk dari Bank Nagari Muara Labuh pada malam Ramadhan 1445 hijriyah ini.

“Disamping kita menyerahkan bantuan, Safari ramadhan ini juga bentuk penyampaian informasi pembangunan serta wadah menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat,” ujar Bupati Solok Selatan Khairunas, Selasa (19/3/2024) di Masjid Raya Pakan Rabaa.

Baca Juga : Menlu Australia Resmi Menikah Dengan Sesama Jenis, Perdana Menterinya Ikut Ucapan Ini

Bupati menyampaikan, menyikapi tahun ajaran baru 2024/2025, Pemkab telah menganggarkan Rp4,2 miliar untuk seragam gratis bagi siswa baru nantinya.

Tahun lalu sudah diserahkan 17.281 stel seragam untuk TK/PAUD, SD, SLTP, SLTA dan Madrasah dibawah naungan Kementerian Agama.

Beasiswa kepada 820 siswa SD dan SMP dengan total anggaran mencapai Rp512 Juta, serta Bantuan Perguruan Tinggi bagi siswa berprestasi di tahun 2023. Serta 198 mahasiswa asal Solsel juga mendapatkan jatah beasiswa.

“Program seragam gratis juga masih berlanjut tahun ini dengan nilai anggaran kita sediakan sebesar Rp4,2 miliar,” jelasnya.

Bupati menyebut rumah tahfiz di Solsel sudah mencapai 379 dengan rincian 274 rumah tahfiz binaan dan 105 Rumah tahfiz mandiri.

“Alhamdulillah tahun 2023 yang lalu guru tahfiz ini telah kita tingkatkan kesejahteraan nya, diberikan jaminan kesehatan dan jaminan keselamatan kerja,” ujarnya.

“Ternyata di masjid ini sudah ada yang hafal 11 juz, ini bentuk wujud kepedulian pemerintah yang hadir ditengah-tengah masyarakat. Mereka disiapkan untuk generasi emas 2045 nantinya.” bebernya.

Dari program Tahfidz ini sudah lahir lebih dari 20 ribu anak-anak kita para hafidz Quran. 33 prestasi yang sudah di raih oleh Pemkab Solok Selatan. (adi)