Syafrizal Dipanggil Presiden Jokowi Setelah 10 Tahun Penantian

Syafrizal saat bersalaman dengan Presiden RI Joko Widodo pada puncak HPN 2024 di Ancol, DKI Jakarta, Selasa (20/2/2024)
Syafrizal saat bersalaman dengan Presiden RI Joko Widodo pada puncak HPN 2024 di Ancol, DKI Jakarta, Selasa (20/2/2024)

 

Kopasnews.com – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memanggil Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Solok Selatan Syafrizal, S.Kom.M.CIO di lobi gedung Ecovention Ancol, DKI Jakarta, Selasa (20/2/2024) sore.

Syafrizal dipanggil Presiden dalam suasana dikerumuni ribuan wartawan yang hadir dari penjuru Indonesia pada peringatan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024.

Suara teriakan Pak Presiden Jokowi, Pak Jokowi bergemuruh terdengar disetiap sudut gedung dan disepanjang pagar betis para pengawal kepala negara itu setelah keluar dari dalam Gedung usai penutupan HPN 2024.

Para awak media memiliki keinginan dan harapan bisa bersalaman dan foto bareng dengan Presiden Joko Widodo. Tapi hanya segelintir orang yang mendapatkan kesempatan tersebut.

“Saya nggak nyangka di panggil dan langsung disalami pak Presiden saat detik-detik beliau akan meninggalkan lokasi HPN di Ancol,” ujar Syafrizal

Kini mimpinya bertemu Presiden terwujud setelah 10 tahun hanya sekedar berkhayal bisa bertemu Presiden secara langsung. Momen HPN 2024 ini tidak disangkanya. Tuhan mengabulkan niat tulusnya, Syafrizal pun di pertemukan dengan Presiden ditengah-tengah kepungan ribuan wartawan.

Meskipun para awak media berteriak belasan, puluhan dan ratusan kali memanggil Pak Jokowi. Namun dengan sekali melambaikan tangan dan berteriak memanggil Pak Jokowi.

Ibarat pepatah Minang “Kato Bajawek Gayung Bersambut” Syafrizal pun dipanggil Presiden disertai dengan gerakan tangannya mengisyaratkan agar Syafrizal cepat menghampirinya.

“Ayo kesini,” ucap Jokowi memanggilnya menggunakan isyarat tangan.

Baca Juga : Polres Metro Jakarta Kerahkan Ribuan Personil Amankan Aksi Demo

Syafrizal langsung berlari menuju Presiden Jokowi yang tengah berada di pintu mobil dinasnya berwarna hitam yang terparkir di Lobi Ecovention Ancol. Presiden pun menyalami setiba di pintu mobil.

Bahkan handphonenya pun diambil oleh Paspampres untuk satu jepretan sebagai kenang-kenangan bagi Syafrizal. Ini momen berharga baginya bisa foto bareng dengan orang nomor satu di Indonesia.

1.350 KM perjalanan yang ditempuhnya bersama Anggota PWI Solok Selatan atau sekitar 35 jam dari Solok Selatan ke Jakarta dengan kendaraan roda empat melewati Provinsi Sumbar, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung hingga penyeberangan dengan Kapal Express Dermaga Bakauheni Merak menuju DKI Jakarta.

“Jauh-jauh datang dari Solok Selatan ke Jakarta. Lelah Saya bisa terobati karena bisa langsung bertemu dan bersalaman dengan Pak Jokowi. Saya tak menyangka dipanggil Pak Jokowi,” ceritanya disamping Kepala Dinas Kominfo Solok Selatan Firdaus Firman ditengah penyebarangan di lautan dengan Kapal Express Selasa (20/2) di malam.

Di perjalanan laut dari Merak ke Bakauheni, rasa haru tak bisa ditepis oleh Syafrizal. Dijelaskannya langsung mengirimkan foto spesial dengan Presiden kepada istri tercinta yang tengah berada di Pekonina, Kecamatan Pauh Duo, Solok Selatan.

Baca Juga : PWI Solsel Gelar Iven Olahraga Marathon Sambut HPN 2023

“Tadi saya sangat terharu sekali. Bisa berjabat tangan dengan Pak Jokowi. Tangan beliau lembut sekali, terima kasih pak Jokowi,” papar pria yang akrab disapa Pak Cap itu dengan riang.

Perhelatan HPN tahun 2024 yang digelar di Ancol, DKI Jakarta dengan tema yang dipilih yakni “Pers Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa”.

Tema tersebut dipilih karena sesuai dengan hajatan besar yang sedang dilakukan oleh bangsa Indonesia, yaitu Pemilihan Umum (Pemilu), yang sudah dilangsungkan dengan baik pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu. (adi)