Bola  

DKI Jakarta Juara Piala Soeratin Usai Kalahkan Sumatera Barat Lewat Drama Adul Penalti

Tim DKI Jakarta Juara Piala Soeratin U-17 2024 usai menang adu Penalti dengan tim Sumatera Barat Sabtu (3/2)
Tim DKI Jakarta Juara Piala Soeratin U-17 2024 usai menang adu Penalti dengan tim Sumatera Barat Sabtu (3/2). PSSI

 

Kopasnews.com – Menang adu Penalti 6-4 dengan Tim Sumatera Barat, Tim DKI Jakarta resmi jadi juara Piala Soeratin U-17 di Surabaya, Sabtu (3/2).

Kedua tim U-17 tersebut bermain imbang 1-1 hingga babak kedua berakhir, sayang tim Sumatera Barat gagal meraih tropi juara Piala Soeratin U-17 karena kalah melalui drama adu Penalti dengan tim DKI Jakarta.

Lima tendangan bola dari pemainnya sukses masuk ke gawang Sumatera Barat, sedangkan lawannya hanya mampu memasukkan tiga bola saja.

Dalam laga tersebut, tak hanya kerabat pemain yang hadir ke stadion sebagai bentuk dukungan, tapi ada juga beberapa Exco PSSI terlihat di lapangan untuk menyaksikan laga final itu, mereka adalah Muhammad, Ahmad Riyadh dan Sumardji.

Muhammad mengungkapkan kalau para pemain di Piala Soeratin U-17 ini sudah bisa bermain di atas rata-rata.

“Permainan mereka di atas rata-rata usia mereka masih muda. Pertandingan berjalan sportif dan seru sampai perpanjangan waktu. Hingga akhirnya DKI Jakarta keluar sebagai juara melalui adu penalti,” ujarnya.

Baca Juga : Nasib Timnas Indonesia Ditentukan Yordania vs Suriah dan Oman Vs Kirgistan

Muhammad berharap Piala Soeratin ini akan melahirkan bibit-bibit muda berbakat di sepakbola dan sebagai jembatan untuk pemain muda berkancah di dunia profesional.

Sebelum laga final, ada perebutan peringkat ketiga, dimana Jawa Tengah sukses merebutnya dari Kalimantan Timur dengan skor telak 3-0.

Berikut Rekap Hasil Laga Final Piala Soeratin U-17:

Juara: DKI Jakarta

Peringkat Kedua: Sumatera Barat

Peringkat Ketiga: Jawa Tengah

Pemain Terbaik: Pasha Rayhan Kusworo (DKI Jakarta)

Pencetak gol terbanyak: M. Mufdi Iskandar (Jawa Tengah) – 11 gol (*)