Hitung-Hitungan Zigo Rolanda Tembus DPR RI, Cuman Lewat Jalur Ini

Ketua DPRD Solsel menyalurkan bantuan pembangunan mushalla Baitussolihin Padang Darek, Nagari Lubuk Malako, Kecamatan Snagir Jujuan
Ketua DPRD Solsel menyalurkan bantuan pembangunan mushalla Baitussolihin Padang Darek, Nagari Lubuk Malako, Kecamatan Snagir Jujuan

Solsel, kopasnews.com – Kabupaten Solok Selatan meski harus ada perwakilannya di DPR RI, sehingga ada yang akan memperjuangkan pembangunan di Kabupaten Solok Selatan dengan skala nasional.

Selama ini, belum satupun dari Putra Daerah Solsel untuk tampil di kontestan politik di tingkat pusat.

“Insyaallah di tahun 2024 saya mencalonkan diri sebagai calon Anggota DPR RI. Malam ini saya sampaikan dan mohon dukungan serta restu dari dunsanak kami di Nagari Lubuk Malako ini,” ujar Ketua DPR RI Solok Selatan Zigo Rolanda, Selasa (11/4/2023) kepada jemaah Mushalla Baitussolihin Padang Darek Nagari Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan.

Baca Juga : Dua Program Ini Akan Dialirkan Pemprov ke Kecamatan Ini di Pasbar

Oleh sebab itu, jika jalannya mau bagus, mulus dan mendapatkan anggaran lebih dari APBN. Maka Solok Selatan harus ada yang memperjuangkannya di tingkat pusat.

Selama ini sebutnya, Solsel hanya mengharapakan anggaran program nasional dari Anggota DPR RI lain dari perwakilan Sumatera Barat. Tapi hanya kulit-kulit luar anggaran yang di salurkan ke Solsel, namun isinya di daerah lain.

“Karena itu harus ada perwakilan dari Solok Selatan. Jika ingin pembangunan Solsel lebih menggeliat beberapa tahun kedepan,” ungkap Ketua DPD Golkar Solsel itu.

Baca Juga : Angka Kasus Stunting Daerah Ini Tertinggi di Sumbar

Nah, bicara hitung-hitungan politik lolos menuju Senayan. Zigo mengemukankan perjalanan politiknya dari 2015 lalu, dari 65 Anggota DPRD Provinsi Sumbar dia meraih suara terbanyak di Sumbar.

Kemudian di 2019 juga meraih suara terbanyak, sehingga terpilih menjadi Ketua DPRD Solsel.

“Disitulah keinginannya untuk berkiprah di pusat pada 2024 mendatang,” jelas ayah satu anak itu.

Dia hanya menargetkan 70 ribu suara untuk bisa tembus mimpinya menuju DPR RI. Melihat data wajib pilih di Solok Selatan sekitar 130 ribu.

“Minimal saya bisa meraih suara 50 persen atau sekitar 40 ribu suara, sisa 30 ribu ruara lagi bisa diraup dengan cara lainnya di sejumlah daerah Kota/Kabupaten yang menjadi Daerah Pilihan (dapil) nantinya,” bebernya.

Baca Juga : TSR Kabupaten Solsel Terima Keluhan Masyarakat Taratak Tinggi

Dia cuman mengharap tanden dengan caleg Golkar di Kota/Kabupaten se Sumatera Barat sesuai dapilnya. Butuh 3.000 suara di setiap daerah demi mencapai target 30 ribu suara lagi di kabupaten/kota lainnya.

“Lewat strategi ini, insyaallah kita akan meraih kemenangan di 2024,” tuturnya seiring menyampaikan Kakak kandungnya Yogi Pratama juga maju ke DPRD Provinsi Sumbar.

Zigo juga menyerahkan bantuan pembangunan mushalla Baitussolihin dari DPD Golkar Rp5 juta, Rp30 juta bantuan hibah Pemkab Solsel, beasiswa dari Baznas Rp15 juta, komsumtif lansia Rp10 juta, serta Alqur’an dan sarung.

Dihadiri Seluruh pengurus beserta bacaleg Martius, Alifis, Aprisal Dani, Dedi Revera, Abdul Musis, Roni Ismaji, Serius Noveri, Afrizal Chandra dan lainnya. (adi)