Semarak Pawai Takbiran Setelah Sembilan Tahun Vakum

Pawai Takbiran di Kota Padang Panjang berlangsung semarak menyambut lebaran Idul Fitri 1444 hijrah. Ist
Pawai Takbiran di Kota Padang Panjang berlangsung semarak menyambut lebaran Idul Fitri 1444 hijrah. Ist

 

Kopasnews.com –  Semarak Pawai Takbiran Keliling Idul Fitri 1445 Hijriah yang sudah sembilan tahun vakum di Padang Panjang. Kini sebagai ajang memperkuat keimanan serta mempererat silaturahmi antar sesama umat muslim.

pawai takbiran ini dilepas Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, bersama Forkopimda di pelataran parkir Masjid Agung Manarul ‘Ilmi Islamic Centre, Selasa (9/4) malam.

Menempuh rute mengelilingi setengah bagian Kota Serambi Mekkah ini, pawai arak-arakan tersebut sukses mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat yang berdiri menunggu rombongan datang di sepanjang jalan yang dilalui rombongan pawai.

“Takbir Keliling ini sudah sembilan tahun tidak pernah digelar. Sekarang kita laksanakan kembali sebagai rasa syukur setelah menjalankan puasa selama satu bulan. Kegiatan ini bisa menjadi sarana memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan antara sesama masyarakat maupun pemerintah,”kata Wako Sony.

Tak hanya sekadar mengabadikan momen melalui kamera ponsel, sebagian masyarakat pun juga ikut masuk ke dalam rombongan untuk mengikuti arak-arakan pawai yang sudah lama tidak digelar ini.

Pj Wako Sonny saat melepas rombongan pawai tersebut, mengajak masyarakat untuk memaknai kemenangan Idulfitri yang sesungguhnya ialah menjadi individu yang lebih baik dari sebelumnya.

“Mudah-mudahan Allah SWT memanjangkan umur kita untuk bertemu Ramadan tahun depan,” ujarnya.

Baca Juga : Pemerintah Tetapkan 1 Syawal Rabu 10 April 2024

Baca Juga : Puncak Arus Mudik Terlampaui Jadikan Rumusan Mudik 2025

Dia juga mengajak masyarakat untuk menguatkan tali silaturahmi. “Mari kita kuatkan tali silaturahmi mulai dari keluarga terdekat, sanak famili yang jauh, tetangga hingga sesama anak bangsa,” katanya.

Adapun rute pawai ini, dari Islamic Centre berbelok ke arah Kantor Dispangtan, menuju Jalan Hamka. Berbelok ke Sigando, Ganting, RSUD, Fly Over, Terminal Bukit Surungan, Silaing Atas, Simpang Padang. Berbelok lagi ke Pasar Usang, pertigaan PDAM dan finish di depan Kantor Cabang BRI. (rfk)

 

Exit mobile version