Guru Ngaji Dapat Berkah, Bupati Janjikan Pengaspalan Jalan Kampung Baru

Foto bersama TSR Kabupaten Solok Selatan di Mushalla An Nur Kampung Baru, Liki Atas, Sangir (22/3/2024)
Foto bersama TSR Kabupaten Solok Selatan di Mushalla An Nur Kampung Baru, Liki Atas, Sangir (22/3/2024)

 

Foto bersama TSR Kabupaten Solok Selatan di Mushalla An Nur Kampung Baru, Liki Atas, Sangir (22/3/2024)
Foto bersama TSR Kabupaten Solok Selatan di Mushalla An Nur Kampung Baru, Liki Atas, Sangir (22/3/2024)

Kopasnews.com – Bupati Solok Selatan Khairunas menyampaikan, tiga tahun lalu datang sebelum menjadi Bupati Kampung Baru Jorong Liki Atas, Nagari Lubuk Gadang Barat Daya, Kecamatan Sangir.

Tahun ini datang berkunjung bersama Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Solok Selatan untuk bersilaturahmi serta menyerap aspirasi masyarakat di daerah ini.

“Walaupun tidak ada rumah Tahfidz disini, namun generasinya hafal Al-Qur’an. Saya patut bangga dengan masyarakat Kampung Baru ini, dan guru mengajinya besok harus masuk daftar honor dari Pemkab Solsel melalui Kesra,” ujar Bupati Khairunas, Jumat (22/3/2024) usai sholat tarawih.

Hingga 2023 sebut Bupati, sudah 20 ribu lebih anak-anak Tahfidz di Solsel diwisuda. Tahun ini akan terus dikawal pelaksanaan dan realisasi rumah Tahfidz di Solsel. Sebab program satu jorong satu rumah Tahfidz satu-satunya di Sumbar hanya ada di Solok Selatan

Baca Juga : Jemput Aspirasi Bangun Silaturahmi Melalui Safari Ramadhan

Disamping itu, Pemkab juga prioritaskan bantuan seragam sekolah gratis bagi anak-anak sekolah sejak tahun 2021 lalu hingga pada tahun 2024 ini tetap dilanjutkan. Bahkan Pemkab sudah menyediakan anggarannya senilai Rp4,2 miliar di tahun 2024.

“Tahun 2023 lalu sudah aspal jalan Liki dengan anggaran Rp1 miliar. Pada tahun 2025, jalan Liki Atas sampai ke Kampung Baru ini harus selesai di apal hitam, sehingga masyarakat menikmati jalan yang bagus,” jelas Bupati.

Sementara, Penjabat (Pj) Wali Nagari Lubuk Gadang Barat Daya Afrimel mengatakan, total jumlah penduduknya sebanyak 2.800 jiwa dan di Kampung Baru Jorong Liki Atas ini sebanyak 200 jiwa.

“Kondisi mushalla An Nur sangat memprihatinkan. Terkini masih semi permanen,  belum ada loteng, tempat berwujud belum layak dan betul-betul sangat membutuhkan anggaran pembangunan dari Pemkab Solsel. Sejak berdiri, baru ini yang pertama kalinya dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Solsel,” ujarnya.

Tidak hanya itu, infrastruktur jalan menuju Kampung Baru dan Huberta sangat memprihatinkan. Sangat sulit dilewati dengan batu kecil dan besar di badan jalan, memang masyarakat di daerah itu sangat merindukan aspal hitam.

“Alhamdulillah, Bupati sudah menyampaikan pada tahun anggaran 2025 nantinya akan di aspal. Ini berkah Ramadhan bagi masyarakat kampung baru ini,” tuturnya.

Baca Juga : Ramadhan Bulan Pendidikan Dalam Beribadah Memiliki Keutamaan Yang Besar

Terpisah, Pengurus Musholla An Nur Kampung Baru, berterima kasih kepada TSR yang datang mengunjungi daerah pelosok ini. Mudahan dapat meningkatkan ukuwah Islamiyyah dan tambahan pahala bagi semua yang hadir di rumah ibadah ini

“Kami masyarakat akan selalu mendukung program pemerintah daerah dan mendukung pemimpin yang amanah kepada rakyatnya,” paparnya. (adi)