Persebaya Menang Tipis Dikandang Sendiri Hadapi PSS Sleman

Pemain Persebaya Surabaya saat latihan jelang hadapi PSS Sleman di kandang sendiri pada (3/3) Dok Persebaya
Pemain Persebaya Surabaya saat latihan jelang hadapi PSS Sleman di kandang sendiri pada (3/3) Dok Persebaya

Kopasnews.com – Persebaya Surabaya unggul 2-1 saat menjamu PSS Sleman dikandang sendiri di Stadion Gelora Bung Tomo, besok sore (3/3).

Gol cepat yang dilesakan oleh Muhammad Iqbal pada menit ke-1 membuat Bajul ijo julukan Persebaya unggul lebih dulu dari tim lawan.

Persebaya terus melancarkan serangan demi serangan, akhirnya Bruno Moreira berhasil penambah keunggulan Persebaya menjadi 2-0 pada pada menit ke-30.

Sementara gol balasan PSS Sleman di cetak oleh Esteban Viscarra pada menit ke-47. Skor 2-1 bertahan hingga babak kedua usai.

Meskipun tidak perkuat pemain inti seperti Andre Oktaviansyah, Catur Pamungkas, dan Reva Adi harus absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Namun permainan Persebaya Surabaya hidup dan mampu memberikan tekanan demi tekanan kepada PSS Sleman

Pelatih kepala Persebaya Paul Munster sebelum pertandingan melawan PSS Sleman dia mengatakan absennya pemain karena akumulasi kartu adalah satu hal yang biasa. Ia percaya, para pemain pengganti bisa memberikan penampilan terbaik.

Baca Juga : Targetkan Timnas U-23 Lolos Perempat Final, Shin Tae-yong Minta Syarat Ini ke PSSI

”Ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu, ada beberapa pemain yang belum 100 persen. Sore ini ada latihan terakhir untuk memastikan siapa saja yang akan main besok,” kata Munster dalam konferensi pers.

Bertemu dengan tim yang berjuluk Elang Jawa itu, Persebaya memiliki rekor yang cukup bagus. Dari lima kali pertemuan, Bruno Moreira dkk mencatatkan empat kemenangan dan satu kali hasil imbang. Dengan torehkan tersebut menjadi modal baik untuk meraih hasil maksimal di laga esok.

Apalagi winger kanan Robson Duarte berangsur pulih dari sakit flu dan deman yang ia derita saat melawan PSM Makassar, Rabu lalu (28/2).

”Kondisi dia perlahan mulai membaik dari sebelumnya, kita masih akan pantau terus hingga latihan terakhir. Kita lihat saja besok,” jelas Munster.

Sementara itu, gelandang Kasim Botan mengakui, ia bersama punggawa lainnya siap all out untuk meraih tiga poin guna menunjang posisi di klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

”Kami siap merebut poin penuh dan tentunya kami semua pemain harus tetap jaga kondisi, walaupun jadwal padat tapi kalau recovery bagus, kami Insya Allah siap di setiap pertandingan,” tandasnya. (*/fah)