Jelang Turun SEA Games Skuad Garuda Hadapi Tim Liga 1 dan Lebanon

Timnas U-22 matangkan teknikal jelang turun ke SEA Games di Kamboja
Timnas U-22 matangkan teknikal jelang turun ke SEA Games di Kamboja

Jakarta, kopasnews.com – Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri akan melakukan uji coba menghadapi tim liga I dan Lebanon jelang turun SEA Games. Saat ini pelatih asal Sumatera Barat itu tengah meramu skuad yang kuat dan solid, hal ini untuk mencapai hasil maksimal dengan target medali emas pada ajang sepak bola SEA Games 2023 di Kamboja.

Indonesia sendiri terlepas dari grup neraka di fase grup berdasarkan hasil Drawing pengundian grup sepak bola SEA Games 2023 yang diumumkan, Rabu (5/4) lalu. SEA Games sendiri akan di mulai 5-17 Mei 2023, sementara untuk cabang sepak bola lebih awal bertanding yakni pada 29 April 2023 bulan ini.

Indonesia bertengger di grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara Grup B dihuni Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Baca Juga : Indonesia Bersyukur Tidak Diberi Sanksi Berat Oleh FIFA

Baca Juga : FIFA Kirim Surat ke Jokowi Usai Pembatalan Piala Dunia 2023 di Indonesia

Tentu saja pelatih asal Pesisir Selatan Sumatera Barat itu harus lebih fokus pada teknik jitu dalam penyelesaian empat pertandingan pada babak penyisihan grup untuk memudahkan jalan menuju semifinal dan final sepak bola. Oleh sebab itu, coach Indra terus memberikan menu taktikal kepada anak asuhnya selama Training Center (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Untuk menjaga asa meraih target emas SEA Games, anak asuh Indra Sjafri bakal melakukan uji coba dua kali. Uji coba pertama direncanakan dengan klub liga I Bhayangkara FC pada 11 April 2023 dan uji coba kedua menghadapi Lebanon pada 14 dan 16 April 2023.

Baca Juga : Menuju SEA Games, 34 Pemain Timnas U-22 Sudah Bergabung Pada TC Tahap I

“Jika persiapan kita bagus, insyaallah timnas U-22 bisa mencapai target emas SEA Games. Kita berharap doa dari penggemar sepak bola di tanah air, doakan kami meraih medali emas,” pinta Indra.

Walaupun tergabung dalam tim-tim yang tidak terbilang tangguh, Idra berpesan kepada anak asuhnya jangan menganggap remeh lawan. Sebab yang namanya sepak bola, setiap tim memiliki perkembangan.

Seperti halnya tuan rumah Kamboja, mereka sudah menyiapkan tim lebih awal dan mematangkan pemainnya untuk SEA Games. Jadi, tim U-22 harus waspada dengan perkembangan pola permainan lawan di grup A.

“Jadi, jelang bertanding di SEA Games. Kita terlebih dahulu melakukan dua kali uji coba, hadapi klub liga I dan Lebanon. Ini untuk melihat sejauhmana pemain menguasai teknik saat melakukan sesi latihan sebelum terjun SEA Games,” pungkasnya. (fah)