Banjir Kartu Merah Saat Timnas U20 Indonesia Bungkam Fiji 4-0

Pemain Timnas U20 Indonesia merayakan kemengan atas tamunya Fiji di Turnamen Internasional Jumat (17/2) malam di SUGBK.
Pemain Timnas U20 Indonesia merayakan kemengan atas tamunya Fiji di Turnamen Internasional Jumat (17/2) malam di SUGBK.

Jakarta, kopasnews.com – Timnas U20 Indonesia membungkam timnas Fiji dengan skor 4-0 pada laga perdana Turnamen Internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (17/2/2023) malam WIB.

Sayang sekali pertandingan itu banjir kartu merah, dua didapatkan Timnas Fiji dan satu diterima oleh striker Timnas Indonesia Hokky Caraka.

Sementara 4-0 yang dilesakan anak asuh Shin Tae-yong tercipta pada menit ke-35. Merupakan unpan tarik dari Ginanjar Wahyu yang mampu dimamfaatkan menjadi gol oleh Arkhan Fikri. Skor 1-0 menyudahi laga babak pertama.

Gol tambahan di babak kedua pecah lewat sundulan Kakang Rudianto ke gawang Fiji di menit ke-49, bola rebound yang mampu disambutnya setelah Resa Aditya melepakan tenbakan dari luar kotak penalti.

Menang 2-0 atas Fiji. Garuda muda leluasa memguasai bola, apalagi pada menit ke-56 Kapten Timnas Fiji Thomas Arthur harus diusir wasit gegara mendapatkan kartu kuning kedua. Kartu merah pertama ini memberikan kerugian bagi Fiji dan harus hadapi Indonesia dengan 10 pemain.

Gol ke 3 timnas pun berbuah hasil umpan tarik dari Dzaki Asraf yang berhasil dilesakan Resa menjadi gol pada menit ke-60. 3-0 kemenangan garuda muda.

Hugo Samir mendapatkan dua peluang, namun tendangannya mengarah kepada kiper. Walau tak mampu cetak gol, Samir menyumbang satu asist di menit ke-86. Umpan yang diberikannnya mampu disundul oleh Hokky Caraka dan berbuah gol.

Saat perebutan bola, Frengky Missa mendapatkan perlakukan yang tidak terpuji dari Pawab Singh, dia dipukul dan dijatuhkan oleh pemain Fiji.

Berawal perebutan bola dengan Gulam Razool dan Pawan Singh. Namun Pawan Singh harus emosi, setelah Missa terjatuh. Hokky Caraka ikut emosi dan hendak memukul Pawan Singh.

Akibat dari insiden emosional dilapangan, akhirnya wasit Thorik harus mengeluarkan kartu merah untuk Pawan Singh dan Hokky Carakan.

Dari 4 gol tercipta, juga terselip 3 kartu merah pada laga perdana Turnamen Internasional di SUGBK tersebut. Sementara hasil pertandingan lainnya, Selandia Baru U20 harus menelan kekalahan 1-3 dari Guatelama U20 di SUBK.

Jadwal Pertandingan Selanjutnya :

1. Minggu (19/2)
Timnas Indonesia U-20 vs Selandia Baru U-20

2. Selasa (22/2)
Timnas Indonesia u-20 VS Guatelama U-20

(fah)