Bola  

Jordy Amat Tiba di Turki Dalam Keadaan Fit

Tiba di Turki Jordy Amat langsung latihan bersama Timnas Indonesia (29/12)
Tiba di Turki Jordy Amat langsung latihan bersama Timnas Indonesia (29/12)

Kopasnews.com – Jordi Amat telah tiba dan bergabung dengan rekan-rekan satu timnya di pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Antalya, Turki. Dia tiba hari Rabu (27/12) malam dan hari Kamis (28/12) pagi sudah latihan gym, kemudian sorenya latihan di lapangan.

 

Jordi mengatakan dia dalam kondisi yang bagus, usai menjalani perawatan medis akibat cedera bahu yang di deritanya.

“Saya dalam kondisi bagus, sebelumnya saya menjalani perawatan, jadi kondisi bahu saya semakin baik saat ini,” bukanya.

 

“Di tiga sampai empat pertandingan sebelumnya, saya menggunakan painkillers, saya mencoba untuk menghindari operasi. Karena di klub punya laga penting. Saya berharap bahu saya oke. Saat ini saya menjalani latihan perdana, dan sempurna, jadi saya senang bisa berada di sini,” sambungnya.

Baca Juga : Jay Idzes Resmi Jadi WNI dan Siap Bela Timnas Indonesia

Adapun dia langsung mengikuti banyak materi latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Dan menurutnya rekan-rekan satu timnya telah bekerja keras selama latihan.

“Hari ini kami latihan banyak sekali, seperti passing drillpositioningone sided game, dan lainnya. Latihan sangat kompetitif. Tim bekerja baik, di lapangan dan gym, jadi semua di sini bekerja keras,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan peluangnya bersama dengan tim di Piala Asia tahun depan.

 

“Melihat peluang kami, menurut saya mungkin kami bisa dibilang tim underdog di grup ini, tapi Anda tak pernah tahu, ini adalah sepakbola,” sebutnya.

“Saya pikir tim ini siap, untuk bertarung dan berkompetisi. Mungkin di dua laga sebelumnya (kualifikasi Piala Dunia 2024 melawan Irak dan Filipina) kami kurang baik, tapi kami harus memperbaikinya. Ini adalah tantangan positif bagi kami kedepannya, kita harus berbuat lebih baik lagi,” ujarnya menambahkan.

Terakhir, dia menegaskan sudah sangat siap menatap turnamen Piala Asia. “Saya siap menjalani Piala Asia tahun depan, saya menantikannya pergi ka Qatar, itu akan menjadi turnamen yang hebat, kita semua menantikannya, tapi sebelumnya kami harus mempersiapkan diri, di sini di Antalya, Turki. Senang berada di sini,” tutupnya. (*)