Tabligh Akbar UAS Diguyur Hujan, Tetap Semarak

Ribuan masyarakat saat Solsel di guyur hujan lebat masih setia mendampingi UAS saat Tabligh Akbar di GOR Rimbo Tangah Sangir (Sabtu (16/12)
Ribuan masyarakat saat Solsel di guyur hujan lebat masih setia mendampingi UAS saat Tabligh Akbar di GOR Rimbo Tangah Sangir (Sabtu (16/12)

Solsel, kopasnews.com –  Walaupun lapangan kebanjiran dan becek akibat Kabupaten Solok Selatan di guyur hujan lebat sejak sore hari. Namun tidak menyurutkan niat ribuan masyarakat untuk memadati GOR Rimbo Tangah Kecamatan Sangir menyaksikan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS).

Demi Tausiyah Ustadz sejuta ummat itu,  ribuan masyarakat  terlihat sesuai memadati GOR, mulai di lapangan, di tenda-tenda MTQ, di tribun dari Barat-Timur, dan Selatan. Suara bergemuruh masyarakat terdengar ketika menjawab pertanyaan dari Ustadz Abdul Somad di sela-sela menyampaikan ceramah agamanya.

Tabligh Akbar ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Solok Selatan ke-20 sekaligus menjadi rangkaian acara MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan.

Bupati Khairunas, Wakil Bupati Yulian Efi bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyambut kedatangan UAS kedua kalinya ke kabupaten berjulukan Sarantau Sasurambi itu.

Baca Juga : Ustadz UAS Nikmati Keindahan Kampung Adat Terpopuler di Indonesia JelangTablig Akbar 

“Selamat datang kepada Ustadz Abdul Somad, dalam padatnya jadwal masih menyempatkan diri hadir ke Solok Selatan. Semoga pertemuan malam ini senantiasa diberkahi dan diridhoi Allah SWT,” kata Khairunas dalam sambutannya malam ini.

Bupati menyampaikan manusia selayaknya mempersiapkan dua hal dalam kehidupan, yakni kehidupan di dunia dan di akhirat. Kedua hal ini tidak bisa dipisahkan seperti dua sisi mata uang yang saling melengkapi dan membutuhkan.

Untuk memenuhi kehidupan di dunia, manusia akan bekerja untuk memenuhi kehidupan yang layak dan berkecukupan.

Di sisi lainnya, manusia harus mempersiapkan kehidupan di akhirat dengan beramal sebanyak-banyaknya/

“Pada hari ini Tabligh Akbar bersama UAS tujuannya untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kita, mempersiapkan kehidupan dunia dan akhirat,” lanjutnya.

Ini menjadi bagian dari keseriusan pemerintah untuk mempersiapkan sumber daya manusia dalam bentuk spiritual dan mental yang islami.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengharapkan agar seluruh masyarakat turut mendoakan jajaran pemerintah tetap kompak dan menjunjung semangat supertim dalam menjalankan amanahnya memimpin kabupaten ini.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Baznas Solok Selatan memberikan bantuan untuk Palestina senilai Rp 156.243.799. Selain itu juga diserahkan bantuan tujuh unit motor untuk KUA di Solok Selatan. (adi)