Luar Biasa ! Pelajar dan ASN Solsel Raih Prestasi Nasional

20220828 2131511661697132848
Ilustrasi raih prestasi

Solsel, kopasnews.com – Pelajar daerah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) torehkan prestasi membanggakan di tingkat Provinsi dan Nasional.

Bahkan, perdana sejak Kabupaten Solok Selatan berdiri, salah seorang pelajar daerah setempat terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Istana Negera pada pelaksanaan Hari Ulang Tahun ke 77 RI tahun 2022.

Seperti Faiha Athahillah siswi SMAN 1 Solok Selatan, mewakili Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sebagai anggota tim Paskibraka Nasional di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 lalu.

“Insyaallah besok Senin (29/8) Faiha kembali ke Sumbar. Dia disambut Bupati Solsel Khairunas di Bandara Internasional Minangkabau (BIM),” ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, Minggu (28/8/2022) di Padang Aro.

Lima Siswa MAN 2 Mewakili Solsel Pada Ajang KSM Tingkat Provinsi Sumbar

Dia kengatakan, Faiha sendiri mewakili Sumatera Barat sebagai anggota pengibaran Sang Saka Merah Putih di Istana Negara. Merupakan pelajar Solok Selatab perdana yang menembus nasional untuk kegiatan pengibaran bendera merah putih di Istana Merdeka di Jakarta.

Syamsurizal berharap mudah-mudahan tahun depan ada lagi putra putri daerah yang mengikuti jejek Faiha ke Istana Negara.

Prestasi kedua, dua wakil Solok Selatan terpilih sebagai pemenang dalam penilaian Tenaga Kesehatan Teladan tingkat Provinsi Sumbar, satu dokter dan satu perawat Puskesmas.

“Kita bangga atas prestasi di raih dr. Ade Wilia Sari dari Puskesmas Sungai Pagu dan Ns. Elvia Malbeni, S.Kep dari Puskesmas Sangir Balai Janggo,” tuturnya.

Syamsurizaldi menyampaikan, prestasi ini tidak lepas dari hasil kerja sama tim yang melibatkan banyak orang dan menjadi kebanggaan Dinas Kesehatan dan masyarakat Solsel.

Ke depan diharapkannya tidak cuma dokter dan perawat, namun juga bidan dan semua tenaga kesehatan lainnya juga mampu lebih baik dan menorehkan prestasinya.

“Nakes lainnya juga kita harapkan dapat bekerja dengan baik dan ikhlas dan raihlah prestasi lebih baik,” pitanya.

Prestasi terakhir, Kabupaten Solok Selatan meraih juara 2 perlombaan Senam Kreatif Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Di menagkan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Solok Selatan, mampu menjadi runner up dimana senam kreatif tersebut dipimpin Ketua DWP Kabupaten, Ny.Fitri Syamsurizaldi.

Dia mangatakan capaian ini didapatkan bukan secara instan, namun dengan adanya persiapan dan latihan. Tak lupa juga karena dukungan banyak pihak, seperti TP-PKK, GOW, DWP, OPD terkait dan terkhusus kepada pihak yang membantu dalam pembuatan video.

“Ini jadi bahan evaluasi juga bagi kita ke depan. Bukan hanya senam, dan video kreatif untuk terus kita perbaiki dan tingkatkan,” harapnya. (adi)

Siswa SMAN 1 Solsel dan Harau Terpilih Jadi Paskibra Nasional Mewakili Sumbar