TSR Ajang Silaturahmi dan Informasi Serta Berkah Ramadhan Bagi Abai

compressed 1649371356294

Ketua Tim 3 Safari Ramadhan Solsel Zigo Rolanda menyerahkan bantuan pembangunan masjid Nurul Ulum, Abai bersama rombongan

Tim Safari Ramadhan 3 Solok Selatan yang dipimpin Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda bersama rombongan menyerahkan bantuan pembangunan Rp20 juta plus alquran ke Masjid Nurul Ulum, Jorong Simpang Ampek, Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kamis (7/4/2022) malam.

Bantuan dana lainnya juga diserahkan Pimpinan Bank Nagari Lubuk Gadang, Eko kepada pengurus masjid.

Turunnya TSR ini sebut Zigo Rolanda sebagai ajang silaturahmi dan informasi ke masyarakat Sangir Batang Hari. Dan ini merupakan berkah dari bulan suci ramadhan.

“Pendidikan jadi skala prioritas Pemkab Solok Selatan, baik pendidikan formal maupun non formal untuk pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) pengetahuan dan agama,” jelas Zigo Rolanda usai penyerahan bantuan.

Dukungan tersebut berupa penyediaan rumah tahfiz dan menerapkan kurikulum tahfiz ke sekolah-sekolah. Termasuk perealisasian program seragam gratis untuk sekolah tingkat SD dan SMP yang sudah dimulai tahap pertama.

“Seragam gratis di tahun ajaran baru 2022 ini juga telah dianggarkan di APBD Solsel Rp2,2 miliar untuk siswa baru tingkat SD, SMP, SMA sederajat. Termasuk sekolah dibawah Kementerian Agama, ini bentuk keaeriusan Pemkab,” ungkapnya kepada jemaah masjid Nurul Ulum.

Pemkab kerjasama perusahaan di Solsel dalam Beasiswa berprestasi kerjasama perusahaan dan dengan perguruan tinggi Unand-UNP.

“Ada 11 orang putra putri daerah Solsel yang menerima beasiswa pendidikan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri,” jelasnya.

Ketua Tim 3 SR Solsel, Zigo Rolanda buka puasa di rumah makan sahabat baru sebelum berkunjung ke Masjid Nurul Ulum, bersama Staf Ahli, Asisten I, Sekwan DPRD, Dinas DPMPTSP, Dinsos PMD, Dinas PUPR, Dinas Perkin LH, Bank Nagari Lubuk Gadang, Kapolsek Sangir Batang Hari, Sekretaris Dinas, Kabag, Kabid dan lainnya.

“Malam ini ada 3 anggota DPRD Solsel yang diundang, namun yang hadir mendapingi saya hanya satu orang yakni Dedi Arisandi,” ucapnya. (Adi)