Zigo, DPRD Siap Terbuka dan Tidak Akan Menutupi Data ke Kemedia

Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda saat akses data informasi kepada awak media massa di ruangan kerjanya.
Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan Zigo Rolanda menuturkan, pihaknya akan selalu terbuka memberikan kebutuhan data di DPRD setempat dan tidak akan menutup-nutupinya.

Golden Arm, kopasnews.com – Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan Zigo Rolanda menuturkan, pihaknya akan selalu terbuka memberikan kebutuhan data di DPRD setempat dan tidak akan menutup-nutupinya.

“Yang terjadi di Pemerintahan, DPRD-Media harus sama-sama melakukan tugas kontrol sosial lapangan. Kami di DPRD, apapun data kebutuhan media akan kami berikan sesuai kebutuhan dan tidak akan menutup-nutupinya,” kata Zigo Rolanda saat melakukan pertemuan dengan awak media di fasilitasi oleh Ketua PWI Solsel Hendrivon di ruangan kerjanya, Kamis (1/12/2022) di Golden Arm.

Dia menyebut, tugas DPRD tidak seleluasa media massa dalam akses informasi. DPRD bersifat pengawasan, menyurati dan memanggil pihak Pemerintah Daerah jika terdapat kinerja kurang bagus. Baik dalam pelaksanaan pelayanan maupun dalam kegiatan pembangunan fisik dilapangan.

“Dalam agenda rapat-rapat di komisi, semua kekurangan di legislatif harus dibenahi bersama-sama. Berikan masukan, DPRD sebagai mitra pemerintah. Berjalan harus bersama-sama, membangun bersama-sama dan kita bersifat terbuka soal data dan informasi itu,” jelasnya.

“Apa yang bisa kami bantu. Kami DPRD siap membantunya, termasuk keluhan awak media terkait akses di DPRD Solsel,” jelasnya lagi.

Baca Juga : Wako Padang Raih AKMY Award 2022 Bersama Lima Wako Se Indonesia

Dengan akan memasuki tahun politik, Zigo berpesan agar pemberitaan yang sejuk kedepan dalam masa tahun politik untuk selalu disajikan media.

Agar politik damai dan sejuk tercipta. Informasi yang memiliki penyeimbang agar pembaca dapat akses informasi yang lebih dan sesuai judul dan isi agar pembaca yang hanya komsumsi judul untuk tidak salah memahami sebuah pemberitaan.

Baca Juga : Para Seniman Ternama Lukis Masjid IC PP Ajang Art Fest II-2022

“Sikapi tahun politik. Berita seimbang dan sejuk sangat kami harapkan adanya,” pinta Zigo.

Persoalan Solok Selatan lanjutnya, tidak bisa menjalankan porsi sendiri-sendiri. Semua harus support. Baik dari DPRD dan media massa.

“Kinerja Pemerintah dan DPRD bagus untuk dikritik dengan narasi membangun. Ini sebagai pamacu perbaikan kinerja legislatif dan eksekutif,” pungkasnya.

Ketua PWI Solok Selatan, Hendrivon berterima kasih kepada Ketua DPRD yang sudah memfasilitasi pertemuan dengan pimpinan legislator dan menerima unek-unek dari kawan-kawan media. (adi)