Berikut Daftar 7 Negara Yang Lolos dan 5 Negara Tersingkir di Piala Dunia 2022

Pemain timnas Senegal Kolaulidau Koulibaly selebarasi usai menjebol gawang Equador. REUTERS/ Dylan Martinez
Pemain timnas Senegal Kolaulidau Koulibaly selebarasi usai menjebol gawang Equador. REUTERS/ Dylan Martinez

 

Jakarta, kopasnews.com – Sebanyak 7 tim sudah memegang tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. 5 Tim lainnya  tersingkir dan Qatar tim yang pertama terdepak di Piala Dunia tahun ini.

Di Grup A, Belanda lolos sebagai juara grup setelah mengalahkan Qatar dengan skor 2-0, sedangkan Senegal jadi Runner-Up usai menundukan Equador dengan kemenangan tipis 2-1. Hasil tersebut memastikan Belanda dan Senegal tim pemegang tiket ke babak 16 besar Piala Dunia.

Di Grup B, Inggris jadi pemuncak klasemen setelah hasil 3-0 di raih Inggris vs Wales. Disusul Amerika Serikat yang memenangi laga fase grup dengan Timnas Iran dengan skor tipis 1-0 dan keluar sebagai Runner-up.

Baca Juga : Portugal Susul Brasil, Berikut Klasemen dan Top Skor Piala Dunia 2022

Empat tim tambahan menuju babak 16 besar ini, menyusul Timnas Prancis, Brasil, dan Portugal yang lebih awal lolos ke babak 16 besar. Dua kali bertanding meraih dua kali kemenangan dengan koleksi 6 poin, sudah cukup bagi Prancis, Brazil dan Portugal menuju babak 16 besar tersebut.

Prancis vs Australia skor 4-1 dan Prancis vs Denmark skor 2-1. Kemudian Brasil vs Serbia skor 2-0 dan Brasil vs Swiss 1-0. Portugal vs Ghana 3-2 dan Portugal vs Uruguay skor 2-0.

 

Berikut Daftar 7 Tim Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

1. Prancis

2. Brasil

3. Portugal

4. Belanda

5. Senegal

6. Inggris

7. Amerika Serikat

Berikut Daftar 5 Negara Yang Tersingkir dari Piala Dunia 2022

1. Qatar – Grup A

2. Ekuador – Grup A

3. Wales – Grup B

4. Iran – Grup B

5. Kanada – Grup F

(alf)