Enner Valencia Tundukan Timnas Qatar Pada Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Kapten Timnas Ekuador Valencia berhasil membawa timnya unggul 2-0 dari Timnas Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022. Foto/Istimewa
Kapten Timnas Ekuador Valencia berhasil membawa timnya unggul 2-0 dari Timnas Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022. Foto/Istimewa

Jakarta, kopasnews.com – Laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022,  tuan rumah Qatar ditundukan Timnas Ekuador dengan skor 0-2 di Stadion Al Bayt, Minggu, (20/11/2022).

Hasil buruk yang diterima tuan rumah Timnas Qatar tak lepas dari sepak terjang Kapten Timnas Ekuador Enner Valencia, dua gol yang dicetaknya membuat tuan rumah harus bekerja keras pada laga selanjutnya.

Pada Babak Pertama, aksi jual serangan terus terlihat dilapangan. Namun keberuntungan berpihak kepada tim tamu. Timnas Ekuador sempat menggemparkan gawang Qatar yang dijaga oleh kiper Saad Al Sheeb, sayang gol yang tercipta pada menit ke-2 oleh Kapten Timbas Qatar tersebut dianulir wasit karena dinilai offside.

Valencia terus memberikan ancaman yang berarti kepada gawang Qatar. Kali ini perjuangannya mulus, ia dijatuhkan oleh kiper Qatar di dalam kotak penalti. Hal hasil Ekuador mendapatkan kesempatan mengeksekusi penalti, Kapten Ekuador pun menjebloskan bola ke gawang Qatar. Skor 1-0 kemenangan tim tamu.

Baca Juga : Tatap Piala Dunia, Dua Calon Pemain Naturalisasi Tiba di Indonesia

Tidak lama kemudian, tepatnya di menit ke 31 Ekuador kembali menambah keunggulan. Enner Valencia menjadi mimpi buruk bagi Timnas Ekuador, unpan lambung mampu disundulnya hinggga menggetarkan gawang Qatar. Skor 0-2 keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama.

Pada Babak Kedua, tuan rumah Qatar mendapatkan peluang memasuki babak pertama. Tapi selalu dapat dipatahalan oleh penjaga gawang Ekuador Dominguez.  Kedua tim yang berlaga di Piala Dunia itu, sama-sama mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Namun tidak dapat dikonversi menjadi gol oleh pemain Timnas Qatar. S

Sebaliknya, Timnas Ekuador pu  mendapatkan peluang emas bekali-kali. Juga belum bisa menambah keunggulan timnya. Begitupun dengan dilakukan pergantian pemain antara kedua tim, juga tidak satupun gol tercipta di babak kedua. Skor 0-2 bertahan hingga pertandingan selesai.

Kemenangan 0-2 diraih Ekuador mengantarkan timnya menempati puncak klasemen sementara Grup A dengan tiga poin, sedangkan tuan rumah Qatar berada di dasar klasemen. Kemudial jadwal selanjutnya Timnas Senegal akan berjumpa dengan Timnas Belanda, Senin (21/11/2022) malam. (fah/*)