Pengakuan Bupati Menembak Dengan Senjata Sungguhan

Pengakuan Bupati Menembak Dengan Senjata Sungguhan

Pemkab Solok Selatan menggelar latihan menembak dengan jajaran Polres Solok Selatan dilapangan M.Jasin, Golden Arm
Pemkab Solok Selatan menggelar latihan menembak dengan jajaran Polres Solok Selatan dilapangan M.Jasin, Golden Arm

Golden Arm, kopasnews.com – Bupati Solok Selatan Khairunas mengakui bahwa dirinya pertama kali mencoba menembak menggunakan senjata api. Terakhir kali menggunakan senjata tersebut saat dirinya masih kecil dengan senjata mainan. Sekarang dengan senjata sungguhan.

“Saya sendiri sudah tahu pistol tapi cuma main pistol-pistolan waktu kecil, belum pernah pistol asli. Kali ini saya mencobanya. Kami sebagai pemula sudah pasti taat dan patuh pada aturan, terutama yang diperintahkan pelatih. Agar tembakan tidak melenceng,” ungkap Bupati Khairunas, Senin (7/11/2022) di Lapangan Tembak M. Jasin Polres Solok Selatan.

Dia mengatakan bahwa olahraga menembak ini dalam rangka meninkatkan koordinasi, silaturahmi dan harmonisasi antara Pemkab dengan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopinda). Terutama jajaran Polres Solok Selatan.

Baca Juga : 21 Orang Juara Porsadin Wakili Sumbar ke Nasional, Pesel Juara Umum. Berikut Daftar Nama Pemenangnya ?

“Membangun Solok Selatan tidak bisa dilakukan oleh Bupati saja, begitu juga penegakan hukum tidak bisa polisi saja. Semua dapat akan maksimal dilakukan dengan berkolaborasi bersama,” jelasnya.

Dia menutur terutama untuk mewujudkan pembangunan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat Solok Selatan diberbagai bidang.

Dengan kolaborasi sebutnya, maka bisa membawa perubahan bagi daerah Solok Selatan ke arah yang lebih baik.

“Kami Pemkab akan terus berupaya bagaimana memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat, dengan Polres dan Kejaksaan Negeri. Begitu juga dalam penegakan hukum, kita harus berkerja sama. Semoga Solsel terus bergerak ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas individu personel Polres dalam melaksanakan tugasnya.

“Kita berkumpul dalam rangka latihan menembak Anggota Polres bersama Forkopimda. Bertujuan untuk meningkatkan kualitas individu personel dalam melaksanakan tugas sebagai penegak hukum dengan menggunakan senjata api,” ujarnya.

Pelatih menembak berasal dari Polres Solok Selatan. Berbagai macam senjata api digunakan dalam kegiatan tersebut plus menggunakan peluru tajam.

Baca Juga : Penyuluh Berlatar Belakang Peternakan Minim, Ini Dampaknya Bagi Solok Selatan

Untuk itu dibutuhkan kedisiplinan yang tinggi dari para peserta latihan agar tidak membahayakan orang lain dan diri sendiri.

“Karena ini merupakan arena tembak dengan menggunakan senjata api peluru tajam, saya harapkan kedisiplinannya untuk mengamankan diri sendiri dan tidak ada yang melewati batas yang telah ditentukan,” pesannya.

“Saya harapkan rekan anggota bisa patuh terhadap aturan dan diharapkan Bupati dan rombongan mentaati aturan karena keamanan merupakan hal utama,” papar Kapolres.

Olahraga menembak tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Solok Selatan, Ketua DPRD Solok Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri Solok Selatan, Sekretaris Daerah, dan jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkab Solok Selatan. (adi)

error: Content is protected !!