Curi Mesin Las dan Mesin Bor, Pelaku Ditangkap Saat Negosiasi Harga

Curi Mesin Las dan Mesin Bor, Pelaku Ditangkap Saat Negosiasi Harga

Ilustrasi penangkapan pelaku pencurian. Net
Ilustrasi penangkapan pelaku pencurian. Net

Padang, kopasnews.com – Pelaku pencurian mesin las dan mesin bor (Jack Hammer) di kawasan tepi danau cimpago Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, VF,37 tahun berhasil diringkus aparat kepolisian.

Pelaku melakukan pencurian di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang Sabtu, (22/10) sekira pukul 08.00 wib pagi dan berhasil diamankan tim kleweng Reskrim Polresta Padang, pada Senin (24/10).

“Pelaku VF yang merupakan warga Purus, Kecamatan Padang Barat, kita tangkap sehari setelah melakukan pencurian di Kampus UNP,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedi Adriansyah dalam rilisnya, Kamis (27/10).

Baca Juga : Polisi Tangkap Dugaan Pelaku Tambang Emas Ilegal dan 1 Unit Excavator di Batang Hari

Dijelaskannya, setelah identitas pelaku diketehui, kemudian petugas melakukan penyamaran sebagai pembeli dan berjanji untuk bertemu pelaku.

Saat bertemu dan meyakinkan bahwa pelaku mengambil barang yang akan dijual kepada polisi yang menyamar tersebut, bahwa barang bukti itu dicurinya dari kampus UNP.

“Atas pengakuan pelaku kepada polisi yang menyamar sebagai pembeli, dan tim Reserse langsung menangkap pelaku serta menyita barang bukti curiannya,” terangnya.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti mesin las dan mesin bor (Jack Hamer) ketika sedang negosiasi dengan polisi yang menyamar sebagai pembelinya.

Usai dibekuk, pelaku dan barang bukti diamankan di Polresta Padang untuk dilakukan pemeriksaan lanjut dan sekaligus pengembangan kasus dugaan pencurian tersebut.

“Pelaku dibawa ke Mako Polresta Padang untuk dimintai keterangan dan pemeriksaan lebih lanjut atas dugaan kasus pencurian ini,” bebernya. (wil/*)

 

error: Content is protected !!