Hebat, Seluruh Dokter RSUD Donorkan Darah Demi Bakti Bagi Negeri 

Hebat, Seluruh Dokter RSUD Donorkan Darah Demi Bakti Bagi Negeri 

Dokter dan masyarakat umum gelar aksi donor darah sambut HUT IDI ke 72 di halaman RSUD Kota Padang Panjang. Foto/Istimewa
Dokter dan masyarakat umum gelar aksi donor darah sambut HUT IDI ke 72 di halaman RSUD Kota Padang Panjang. Foto/Istimewa

Padang Panjang, kopasnews.com – Seluruh dokter di RSUD Kota Padang Panjang mendonorkan darah mereka sebagai bentuk bakti para dokter terhadap negeri.

Bahkan masyarakat juga terlibat dalam aksi donor darah tersebut dalam meriahkan Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-72.

“Aksi donor darah ini bentuk darma bakti anggota IDI sebagai individu, maupun IDI secara organisasi untuk berbakti pada negeri. Juga kami beterima kasih atas partisipasi dan keterlibatan masyarakat dalam aksi sambut HUT IDI ke-72,” ujar Ketua IDI Kota Padang Panjang, dr.Rio Akhdanely, Selasa (25/10/2022) di halaman RSUD setempat.

Dia menyebur selurut dokter di RSUD ini semua terlibat dalam akasi donor darah ini, dan masyarakat umum.

Baca Juga :Hindari Penyakit Berbahaya, Menkes Ajak Masyarakat Terapkan 3 Tips Ini Secara Konsisten

Arti kata IDI bersama rakyat Indonesia mencoba memformulasikan kembali, berkolaborasi dan menentukan langkah-langkah strategis bersama dalam meningkatkan kesehatan masyarakat tanpa melupakan kearifan lokal yang ada.

“Donor darah ini terlaksana berkat kerja sama IDI dan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD. Semua petugas dari UTD RSUD juga berpartisipasi,” jelasnya.

Menyambut HUT ke 72, dia mengatakan banyak karya nyata IDI dalam pembangunan kesehatan Indonesia.

Dari masa ke masa, IDI menginisiasi dan merealisasi segala bentuk program, terobosan maupun regulasi kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan rakyat Indonesia menuju masyarakat sehat dan sejahtera.

“Kami berterima kasih kepada Direktur RSUD Padang Panjang yang telah berkenan mengizinkan IDI melaksanakan kegiatan ini di UTD RSUD ini. Semoga dengan kerja sama yang baik ini, bersama kita semangati pembangunan kesehatan di daerah kita ini,” paparnya.

Baca Juga : BPOM Umumkan Daftar Obat Sirup Yang Aman Digunakan Masyarakat

Selain itu IDI juga menyediakan 100 sembako bagi masyarakat umum yang mendonorkan darahnya.

“Kami menyediakan sembako berupa beras, minyak, sarden dan gula bagi masyarakat umum yang mendonorkan darahnya,” tuturnya.

Sementara itu Direktur RSUD, dr. Lismawati Rasyid, mendoakan semoga IDI semakin maju dan jaya.

Dengan aksi donor darah, secara tidak langsung IDI telah membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

“Ini sesuai dengan temanya “Berbakti untuk Negeri, Mengabdi untuk Rakyat, Satu IDI Terus Maju”. Demi IDI, saya mendonorkan darah untuk pertama kalinya,” ucapanya. (war/*)