Ronaldo Berdarah, Portugal Kalahkan Republik Ceko 4-0

Ronaldo Berdarah, Portugal Kalahkan Republik Ceko 4-0

20220925 090143

 

Jakarta, kopasnews.com – Portugal berhasil mengalahkan tuan rumah Republik Ceko dengan skor 4-0 pada matchday 5 Grup 2 UEFA Nations League A 2022/2023. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Sinobo Stadium, Praha, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB.

Portugal mampu unggul dua gol di babak pertama melalui Diogo Dalot dan Bruno Fernandes. Tim tamu kemudian menambah dua gol lagi di babak kedua berkat Diogo Dalot dan Diogo Jota.

Berkat hasil ini Portugal merebut puncak klasemen dengan klasemen dengan koleksi 10 angka dari lima pertandingan. Adapun Ceko menghuni juru kunci dengan perolehan empat angka.

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, kedua tim langsung saling memberikan tekanan, tetapi belum ada yang mampu menciptakan peluang yang maksimal.

Memasuki menit ke-14 Cristiano Ronaldo bertabrakan dengan kiper Ceko Tomas Vaclik sehingga hidungnya berdarah. Namun setelah mendapatkan perawatan, Ronaldo bisa melanjutkan pertandingan.

Pada menit ke-20, Jakub Brabec mengalami cedera sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan. Pelatih Ceko Jaroslav Silhavy kemudian memasukkan pemain Persija Ondrej Kudela sebagai pemain pengganti.

Kebuntuan akhirnya pecah saat pertandingan memasuki menit ke-33. Pemain Portugal Diogo Dalot mencetak gol ke gawang Ceko setelah memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Rafael Leao.

Pada masa injury time, Portugal kembali menambah gol melalui Bruno Fernandes. Dia menjebol gawang Ceko setelah meneruskan umpan dari Mario Rui.

Ceko memiliki peluang untuk memperkecil kedudukan melalui tendangan penalti yang dieksekusi Patrik Schick. Penalti diberikan setelah pemain Ceko melakukan handball di kotak terlarang.

Namun sayang bola melambung di atas gawang Diogo Costa. Keunggulan 2-0 Portugal pun bertahan hingga turun minum.

C.Ronaldo mengalami insiden berdarah karenatabrakan dengan kiper Republik Ceko dan Portugal memetik kemenangan 4-0 dari tuan rumah. Foto/instagram ronaldo warrior
C.Ronaldo mengalami insiden berdarah karenatabrakan dengan kiper Republik Ceko dan Portugal memetik kemenangan 4-0 dari tuan rumah. Foto/instagram ronaldo warrior

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tim asuhan Fernando Santos semakin menjauh. Diogo Dalot mencetak gol keduanya pada pertandingan ini dengan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-52.

Seakan tak memberi peluang bagi Ceko, Portugal kembali mencetak gol lewat Diogo Jota. Pemain Liverpool itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82 dengan memaksimalkan umpan Cristiano Ronaldo.

Meski mempunyai sejumlah peluang, Portugal tak mampu menambah gol. Skor 4-0 untuk keunggulan A Selecao bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain Republik Ceko vs Portugal :

Republik Ceko (3-4-3): Tomas Vaclik; David Zima, Jakub Brabec (Ondrej Kudela 22′), Vaclav Jemelka; Vladimir Coufal, Tomas Soucek (Jan Kuchta 77′), Alex Kral, Jaroslav Zeleny (Adam Vlkanova 64′); Antonin Barak (Petr Sevcik 63′), Patrik Schick, Adam Hlozek (Vaclav Cerny 64′).

Portugal (4-2-3-1): Diogo Costa; Diogo Dalot, Ruben Dias, Danilo Pereira (Joao Mario 83′), Mario Rui; Ruben Neves, William Carvalho (Joao Palhinha 77′); Rafael Leao (Diogo Jota 67′), Bruno Fernandes (Matheus Nunes 77′), Bernardo Silva (Ricardo Horta 67′); Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Fernando Santos
Sumber : bola.net