Dimas Drajad Penentu Kemenangan Indonesia Vs Curacao, Taktik Shin Tae-yong Manjur

Dimas Drajad Penentu Kemenangan Indonesia Vs Curacao, Taktik Shin Tae-yong Manjur

20220924 2342091664037747466

Jakarta, kopasnews.com – Dimas Drajad penentu kemenangan Indonesia atas tamunya Curacao pada FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (24/9/2022) malam.

Pertandingan yang disiarkan live di Indosiar tersebut diawal babak pertama Timnas Indonesia kewalahan dengan strategi serangan Timnas Curacao.

Serangan demi serangan yang dilancarkan tim peringkat 84 dunia itu melalui Rangelo Janga berhasil membobol gawang yang dijaga Nadeo pada menit ke 7.

Gol tersebut berawal dari tendangan jarak jauh pemain Curacao yang membentur ditiang gawang Indonesia, Janga secara tiba-tiba menyambut bola dan melesakan ke gawang Nadeo Argawinata. 1-0 kemenangan tim tamu pada laga FIFA Match Day tersebut.

Baca Juga : Indonesia Vs Curacao Akan Tersaji Malam Ini, Pembuktian Taktik Ala Shin Tae-yong

Tertinggal dari Timnas Curacao, Indonesia kembali bangkit dan membangum serangkaian serangan. Tapi penggawa timnas belum mampu menembus kotal penalti dengam kokohnya pertahanan tim asal Amerika Utara itu.

10 menit berjalannya pertandingan Indonesia kerepotan dengan barisan apik Curacao. Permainan satu dua dibangun Dimas Drajat dan Egy Maulana pun berhasil dimamfaatkam Marc Klok, dia berhasil lolos dari kawalan ketat pemain Curacao sambil membawa bolo dan melepaskan tembakan ke gawang Tyrick Bodak.

Kerja keras Marc Klok pun berbuah gol, hal hasil Indonesia menyamakan kedudukan 1-1.

Tambahan gol dari Indonesia tercipta kembali melalui sundulan Fachrudin Aryanto di menit ke 23, berkat lemparan jauh Pratama Arhan yang mengubah skor menjadi 2-1 kemenangan Tim Garuda.

Sayangnya, tiga menit kemudian Indonesia vs Curacao harus bermain imbang 2-2. Gol tersebut giliran Juninho Bacuna yang menjadi aktor penyeimbang Curacao pada menit ke 25.

Baca Juga : Belanda Kokoh Dipuncak Klasemen Usai Tundukan Polandia

Peluang kembali didapatkan sayap kanan Indonesia Witan Sulaiman, tapi tendangannya melambung diatas mistar gawang Curacao.

Begitupun tendangan mendatar yang dilakukan oleh Yacob Sayuri mampu diblok kiper Curacao dan hanya mengahasilkan tendangan penjuru.

Taktik Shin Tae-yong mampu kalahkan tim peringakat 84 dunia
Taktik Shin Tae-yong mampu kalahkan tim peringakat 84 dunia

Indonesia kembali mendapat peluang di menit ke-37 melalui Witan Sulaiman. Namun tendangan kerasnya masih melambung. Skor imbang 2-2 hingga babak pertama berakhir.

Dibabak kedua Indonesia memiliki banyak peluang, namun belum dilakukan oleh pemain garuda dengan maksimal. Begitupun peluang dari Coracao tendanganya melambung diatas mistar gawang Nadeo.

Indonesi unggul kembali melalui striker Dimas Drajad, gol yang diciptakannya di menit ke 55 cukup unik. Di menyontek gawang Tyrick Bodak dengan tumidnya dan membawa Timnas Indonesia unggul 3-2 atas Timnas Curacao hingga babak kedua berakhir.

Gol Marc Klok mampu menyamakan kedudukan Indonesia vs Curacao1-1 di Stadion Gelora Lautan Api Bandung. Foto/PSSI
Gol Marc Klok mampu menyamakan kedudukan Indonesia vs Curacao1-1 di Stadion Gelora Lautan Api Bandung. Foto/PSSI

FIFA Match Day tersebut berlangsung dua kali, malam ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung. Namun pada laga terakhir akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) depan.

Pertandingan FIFA Match Day yang disajikan antara Indonesia dan Curacao akan mampu mendongkrak rangking FIFA Indonesia yang saat inj di posisi 155 dunia. Sedangkan tim tamu Timnas Curacao diperingkat 84 dunia, terpaut 71 peringkat dari Indonesia.

Malam ini Timnas Indonesia sukses kalahkan Curaco 3-2. Jika dipertandingan terakhir kembali menuai kemenangan, maka rangking FIFA Indonesia akan berubah drastis.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timnas Curacao :

Timnas Indonesia
Nadeo Agrawinata (PG), Elkan Baggot, Fachrudin Aryanto (C), Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad.

Timnas Curacao
Tyrick Bodak (PG), Dylan Timber, Justin Ogenia, Cuco Martina (C), Shanon Carmelia, Juninho Bacuna, Leandro Bacuna, Jeremy Antonisse, Kenji Gorre, Michael Maria, Rangelo Janga.
(adi)