Belanda Kokoh Dipuncak Klasemen Usai Tundukan Polandia

Belanda Kokoh Dipuncak Klasemen Usai Tundukan Polandia

20220923 1552311663923294938

 

Jakarta, kopasnews.com – Timnas Belanda kokoh di puncak klasemen dengan raihan 13 poin dari 5 pertandingan di grup A4. Catatan tersebut didapatkan Belanda setelah sukses menundukan Polandia 2-0 pada lanjutan laga UEFA Nations League di Stadion Narodowy, Warsawa, Jumat (23/9/2022) dini hari.

Tuan rumah Polandia sejak menit awal terus mendapatkan kesulitan dan tekanan dari Timnas Belanda yang bermain lebih agresif.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Timnas Belanda mampu membuahkan hasil melalui Cody Gakpo di menit ke 13 berkat unpan dari Dumfries. Skor 1-0 kemanangan Belanda.

Baca Juga : Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia di Usbekistan Usai Taklulan Vietnam 3-2

Baca Juga : Ditakhlukan Wakil Korsel, Marcus/Kevin Tersingkir Dibabak 16 Besar

Tuan rumah mencoba membangun serangan setelah keluar dari tekanan, namun sepakan keras Nicola Zalewski peda menit ke 38 mampu ditangkap dengan baik oleh Kiper Belanda.

Di babak kedua tuan rumah Polandia kembali mendapatkan peluang, sayangnya sepakan Arkadiusz Milik melambung diatas mistar gawang yang dijaga Remko Pasveer dan upan yang diterimanya dari Przemyslaw Frankowski terbuang sia-sia.

Gawang Polandia kembali dibobol tembakan Steven Bergwijn di menit ke 60 merupakan unpan satu dua dari Vincent Janssen yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Kemenangan 2-0 diraih Belanda, membuat tim negeri kincir angin itu kokoh dipuncak klasemen UEA dari 5 pertandingan mampu mengoleksi 13 poin.

Susunan Pemain Polandia vs Belanda

Polandia: Wojciech Szczesny, Jan Bednarek, Kamil Glik, Jakub Kiwior, Przemyslaw Frankowski (Bereszynski 79), Grzegorz Krychowiak, Karol Linetty (Milik 46), Nicola Zalewski (Skoras 79); Sebastian Szymanski (Klich 70), Piotr Zielinski, dan Robert Lewandowski.

Belanda: Remko Pasveer,Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake, Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners (Berghuis 6) (Taylor 75), Frenkie de Jong (De Roon 46), Daley Blind, Cody Gakpo, Steven Bergwijn (Weghorst 75), Memphis Depay (Janssen 52). (*)