Persebaya Gagal Curi Poin Dikandang, Ditekuk 0-1 Oleh Bali United

20220902 2044031662126268583
Pemaim Persebaya Sho Yamamoto berebut bola dengan pemain belakang Bali United di Stadio  Gelora Bung Tomo. (Dok Persebaya)

Surabaya, kopasnews.com – Persebaya gagal mencuri poin penuh dikandang akibat ditekuk Bali United 0-1 di Stadion Gelora Bung Tomo di pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (2/9/2022) sore.

Pasukan Aji Santoso sejak menit awal mendominasi pertandingan, bahkan berkali-kali peluang yang didapatkan Alwi Slamat dkk selama 30 menit pertandingan berjalan tidak mampu dikonversinya menjadi gol. Peluang pertamanya akibat Yabes Roni melakukan pelanggaran.

Begitu juga peluang Sho Yamamoto yang sempat mengancam di menit ketujuh, sayang tendangan yang dilesekannya dari dalam kotak penalti melenceng ke atas mistar Gawang yang di jaga Nadeo Argawinata.

Privat Mbarga sukses membawa Bali United mengunci keunggulan dari Persebaya. Berkat gol tunggalnya di menit ke-33, Serdadu Tridatu unggul 1-0 dari Bajol Ijo.

Baca Juga : PSM Makassar Bantai Persib Bandung Dengan Skor Telak

Baca Juga : Ronaldo Hangatkan Bangku Cadangan Saat MU Menang 1-0 Dikandang Leicester City

Selepas beberapa kali menerima ancaman, Bali United mendapat peluang dari sepakan bebas Eber Bessa menit ke-16. Namun, umpannya masih belum mampu menjangkau Spasojevic.

Silvio Junior menebar ancaman pada menit ke-18 lewat sepakan kerasnya. Beruntung sepakannya masih bisa dihalau keluar lapangan.

Tidak berhenti sampai di sana, Marselino Ferdinan ikut menebar ancaman. Berada di luar kotak penalti, ia melepaskan sepakan keras tetapi masih jauh dari target gawang Nadeo.

Bali United melalui serangan balik Novri Setiawan pada menit 37 belum bisa menambah keunggulan timnya.

Yabes Roni pun gagal memamfaatkan unpan dan tendangannya melambung diatas mistar gawang. Begitupun kombinasi serangngan bersama Rizky Pellu, juga gagal menjebol gawang Persebaya.

Dibabak kedua gol Sho Yamamoto pada menit ke-54 dianulir wasit karena terjebak perangkat offside, dua menit berselang peluang Sho Yamamoto pun melambung diatas mistar gawang Bali United.

Eber Bessa beri ancaman dimenit ke-58 sepakannya masih melambung tipis. Lagi-lagi peluang Persebaya lewat Alwi Slamat belum mampu menyamakan kedudukan.

Persebaya Gagal Curi Poin Dikandang, Ditekuk 0-1 Oleh Bali United
Persebaya Gagal Curi Poin Dikandang, Privat selebrasi usai cetak gol untuk Bali United. )Dok/Bali United)

Intensitas penyerangan Persebaya semakin tinggi, akhirnya Coach Teco memperkokoh lini tengah Bali United dengan memasukan Ahmad Agung menggantikan Eber Bessa.

Bahkan dua menit sebelum pluit panjang berbunyi Riski Ridho menerima bola dan melesakan tendangan kaki kanannya, namun masih bisa ditangkap Nadeo.

Irfan Jaya menggantikan Privat Mbarga di menit tambahan waktu, belum bisa menambah pundi-pundi gol untuk Bali United. Skor 0-1 kekalahan Persebaya atas tamunya Bali United bertahan hingga babak kedua berakhir. (Auf)