Lima Siswa MAN 2 Mewakili Solsel Pada Ajang KSM Tingkat Provinsi Sumbar

IMG 20220823 WA00091661261237436
Lima siswa MAN 2 Solsel siap bersaing di Ajang KSM Tingkat Provinsi Sumbar

Solsel, kopasnews.com – Lima siswa MAN 2 Solok Selatan plus keterampilan mewakili Kabupaten Solok Selatan pada ajang Kompetensi Sains Madarasyah (KSM) ke tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar Kementerian  Agama pada September mendatang.

Pada ajang KSM tingkat Kabupaten Solok Selatan, Nindi Anazahwa, siswi kelas XII IPA MAN 2 berhasil meraih juara I bidang studi Matematika.

Sementara Saudara kembarnya, Nindi Anizahwa siswi kelas XII IPA hanya meraih Harapan I KSM bidang studi Fisika.

Siswi lainnya, Fadila Aulia siswi kelas IX IPA meraih juara 3 Bidang Studi Kimia, VIola Putri Angelia siswi kelas XI meraih juara 3 Bidang Studi Ekonomi dan Rizki Aisyah siswa kelas XI IPA meraih harapan I bidang studi Kimia.

“Kami pihak sekolah sangat bersyukur sekali, lima siswi kami akan mewakili MAN 2 dan Solok Selatan ke tingkat Provinsi Sumbar pada ajang KSM 2022 yang akan digelar 10 September bulan depan,” kata Kepala MAN 2 Solok Selatan Plus Keterampilan, Almudaris, Selasa (23/8/2022) di Padang Aro.

Raih 3 Medali Dilevel Nasional, Bukti SDM Pelajar Solsel Mampu Berdaya Saing

Luar Biasa ! 93 Medali Nasional Direbut Siswa MTsN 2 Solok Selatan

Dia berharap mudahan saja anak didiknya kembali berprestasi di tingkat Provinsi dan di Nasional seperti sebelumnya. Ini dalam mengangkat nama baik sekolah dan Kabupaten Solsel.

Dia menyebut Madrasah Aliyah Negeri 2 Solok Selatan plus keterampilan ini berdiri di tahun 2010 lalu, saat ini memiliki 250 orang siswa dari 9 rombongan belajar (rombel).

Walau masih terbilang sekolah baru, namun prestasi yang selama ini cukup membanggakan sekolah yang terletak di Durian Taruang, Kecamatan Sangir itu.

“Kita terus berbenah baik dari segi infrastruktur sekolah, maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing,” terangnya.

Pihaknya sebut Almudaris akan terus memacu semangat siswa untuk terus berprestasi dengan pembinaan-pembinaan yang lebih kepada siswa berbakat.

 

Hal ini dalam membangkitkan marwah MAN 2 sebagai sekolah agama, harus mampu menjadi yang terbaik di jenjang pendidikan sekolah umum lainnya.

“Kita hadir untuk peningkatan kualitas SDM masyarakat, dan siap memberikan pelayanan pendidikan terbaik dan berprestasi,” tuturnya didampingi Wakil Kurikulum,Trisnaldi Mulia. (adi)

Lima siswi MAN 2 Mewakili Solsel
Kepsek MAN 2 Almudaris bersama Siswi MAN 2 Mewakili Solsel pada ajang KSM Provinsi Sumbar 

Butuh Perbaikan, Begini Kondisi Bangunan SMKN 3 Solok Selatan