Peredaran Puluhan Kilo Ganja Digagalkan, 2 Pelaku Kabur

Peredaran Puluhan Kilo Ganja Digagalkan, 2 Pelaku Kabur
Tim Polres Solok memperlihatkan puluhan kilogram ganja yang ditinggalkan pelaku. Ist

Aro Suka, kopasnews.com – Polres Solok berhasil menggagalkan peredaran puluhan kilogram narkotika jenis ganja yang sudah dipaket pelaku dan dibawa menggunakan mobil jenis avanza.

Penangkapan dilakukan Satnarkoba Polres Solok atas laporan masyarakat, Minggu (31/7/2022) di Nagari Salayo, Kecamatan Kubung, kabupaten Solok sekira pukul 14.30 wib.

“Pelaku sempat membuang barang buktinya ke arah sungai di kawasan Nagari Selayo. Penggalan pengedaran ganja ini atas laporan masyarakat ke polisi,” ungkap Kapolres Solok AKBP Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.Ik melalui Kasubsi Penmas Sihumas Aipda Hendiyance.

40 Tilang Diterbitkan Saat Razia Patroli Termasuk Atasi Tawuran Siswa

Dia menyebut penangkapan pelaku dan barang bukti berawal kecurigaan warga terhadap gelagat orang yang tidak dikenal berhenti di depan SMA, kemudian tim opsnal Satnarkoba Polres Solok turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Dilokasi tim melihat pengendara mobil yang mirip dengan ciri-ciri sesuai informasi yang didapatkan dari warga, lalu petugas mencoba mendatangi mobil tersebut.

“Ketika didekati, dua pelaku di mobil avanza BA 1191 HA langsung tancap gas dan diburu Tim Satnarkoba. Pelaku yang terdesak menghentikan kendaraannya dan mencoba kabur ke arah sungai,” papar Kapolres.

Dalam keadaan terdesak pelaku membuang karung goni yang berisikan ganja kering ke arah sungai. Dengan sigap, petugas berhasil mendapatkan barang bukti yang telah dibuang oleh pelaku dan kemudian diamankan.

11 Kecamatan Bakal Terima Pengobatan Gratis

“Usai amankan ganja yang dibuang, Tim juga menggeledah mobil pelaku. Juga ditemukan 1 karung goni yang berisikan paketan narkotika jenis ganja,” terangnya.

“Kedua pelaku tidak ditemukan di lokasi dan melarikan diri sebelum petugas tiba dilokasi pembuangan ganja. Kedua pelaku sedang kita buru,” pungkasnya. (fri)

 

 

Editor ; Auzafifah

error: Content is protected !!