Libas Kuwait 3-0, Yordania Lolos Dengan Status Juara Grup A Kulifikasi Piala Asia 2023

20220615 1004331655262468537
Yordania kalahkan Kuwait 3-0 dan lolos sebagai Juara Grup A. Foto: Twitter/@KuwaitFA

Jakarta, kopasnews.com – Yordania berhasil menyapu bersih tuan rumah Kuwait 3-0 pada laga pemungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait City, Selasa (14/6/2022) malam pukul 23.15 wib.

Kemenangan itu, Yordania menjadi juara grup dan Indonesia masih berpeluang lolos ke Piala Asia sebagai Runner-up jika mampu mengalahkan Timnas Nepal.

Pada awal babak pertama tuan rumah Kuwait terus menekan dan tidak memberikan ruang gerak bagi Timnas Yordania.

Kuwait sendiri sempat mendapatkan peluang, sayang tendangan keras yang dilakukan Ahmad Al Dhefri masih melambung diatas mistar gawang tepatnya di menit ke-12.

Malaysia Dipastikan Menuju Piala Asia 2023 Usai Tundukan Nepal 4-1

Kemudian Yordania bertubi-tubi mendapatkan peluang. Juga tidak mampu dikonversi menjadi gol, bahkan berbuah pelanggaran hal hasil kartu kuning dikeluarkan wasih usai Fahad menyikut kepala Mousa.
Tidak ada gol tercipta pada babak pertama ini antara Kuwait vs Yordania.

Dibabak kedua, Kuwait hampir mencetak gol. Akan tetapi bola muntah dari kiper Yordania tidak sanggup di mamfaatkan dengan baik .

Begitupun tendangan pemain Yordania, juga mampu ditangkap kiper Kuwait.

Di menit ke-61 Yordania mencetak gol pertama oleh Ali Olwan melalui sepakan kerasnya ke gawang Kuwait, skor berubah 1-0.

Nasser pemain Kuwait juga mendapatkan ruang dan melepas tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti, bola pun dapat ditangkap Yazzeed kiper Yordania.

Pemain Yordania Mousa yang mampu bergerak cepat memberikan upan terobosan kepada Hamza Al-Daradour, juga belum bisa menambah keunggulan Yodania.

Gol kedua Yordania pecah melalui Mahmoud Al Mardi di menit ke-89, membuat tuan rumah semakin sulit mengejar ketertinggalan dalam kualifikasi Piala Asia 2023 itu.

Tambahan waktu di babak kedua, Noor Al Rawabdeh menambah keunggulan Yordania tepatnta di menit 90+6. Dan memastikan Yordania lolos ke Piala Asia 2023 sebagai juara Grup A, Indonesia pun berpeluang besar lolos jika sanggup mengalahkan Timnas Nepal di laga Pamungkas. (zehan)