Luar Biasa ! 93 Medali Nasional Direbut Siswa MTsN 2 Solok Selatan

FB IMG 16549225920011654922744606 1
Siswa MTsN 2 Solok Selatan

Padang Aro, kopasnews.com – Wajar saja peminat masyarakat untuk bersekolah di MTsN 2 Solok Selatan tinggi. Sebab sekolah madrasyah itu, bukan sekedar gurunya yang hebat. Tapi muridnya juga luar biasa.

Maret 2022 bulan lalu, tidak tanggung-tanggung medali ditorehkan oleh sekolah yang di pimpin oleh Al Uska itu. Tercatat 93 medali emas, perak dan perunggu yang diraih ditingkat Nasional dalam bidang akademik matapelajaran.

“Kita sangat bangga atas prestasi ini, nama sekolah, Kabupaten dan Provinsi juga ikut terangkat atas kiprah siswa kami yang mampu memborong 93 medali di tingkat nasional,” ujar Kepala MTsN 2 Solok Selatan, Al Uska, Sabtu (11/6/2022) di kantornya.

Siswa SMAN 1 Solsel dan Harau Terpilih Jadi Paskibra Nasional Mewakili Sumbar

Guru yang mendidik siswanya sebut Al Uska, juga mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional dan di level ASEAN. Tentu saja kedepannya, sekolah harus mampu menjadi penyumbang siswa berprestasi lebih baik lagi.

Hal ini sebagai mimpi bagi sekolah, dan harapan bagi masyarakat agar anak mereka yang didik di sekolah di bawah Kementerian Agama itu mampu berprestasi.

“Bukan hanya di kelas, di Kabupaten dan Provinsi. Tapi juga harus mampu berdaya saing di level nasional seperti tahun 2022 ini,” tuturnya.

 

93 medali itu di tingkat nasional atas upaya dan kegigihan siswa dalam berkompetisi dengan siswa 

FB IMG 16549222855681654922744684
Kepala MTsN 2 Solok Selatan Al Uska saat memberikan arahan

adrasyah se Indonesia pada Olimpiade Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI) 2022 secara online.

Hal hasil anak didiknya sebut Al Uska mampu merebut 24 emas, 26 perak, 43 perunggu serta 13 honorable.

“Semua ini tidak lepas dari keseriusan siswa dan inovasi guru dalam membina dan mendedikasi siswa,” bebernya.

Olimpiade Ajang Prestasi Pelajar Indonesia ini di raih siswanya cabang lomba mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Al Quran Hadist, Akidah Akhlak, IPA, Bahasa Arab dan IPS.

Salah satunya, Kerin Afrilian Putri peraih medali emas bidang studi Bahasa Indonesia dan Citra Novita Sari peraih medali emas cabang Matematika serta puluhan siswa lainnya yang tidak bisa disebutkan namanya.

Merupakan bintang kelas, bintang Kabupaten Solsel dan Provinsi Sumbar yang sudah menunjukan bahwa anak daerah juga mampu berdaya saing di nasional

“8 mata pelajaran yang dilombakan siswa kami berhasi boyong 93 medali di Nasional 20 Maret 2022 bulan lalu,” ulasnya.

Siswa Raih Medali Emas, SMPN 3 Solsel Canangkan 3 Program Unggulan

SMP IT Al Kahfi Wisuda Quran dan Pelepasan Siswa Kelas IX

Mereka membanggakan orang tua, sekolah dan Kabupaten pada ajang Madrasah Olympics Nusantara (MON) Tingkat Nasional tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI) 2022 secara online. 

Mereka bersaing dengan ribuan siswa MTsN se Indonesia, hal hasil 93 medali jadi kebanggaan MTsN 2 Solok Selatan.

“Kami tidak menyangka kalau siswa kami mampu meraih medali dengan jumlah terbanya sejak sekolah ini berdiri, bersaing dengan ribuan siswa madrasyah se Nusantara,” tuturnya didampingi Yuliyanti Humas MTsN 2 Solok Selatan.

MTsN 2 Solok Selatan ini terletak di Jorong Durian Taruang, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir Pusat Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. (adi)