Arema Takluk Dari PSIS Semarang, Eduardo Almeida Tim Sudah Bermain Bagus

20220606 124444
Arema Malang saat menghadapi PSIS dalam laga ujicoba. Dok.Arema

Semarang, kopasnews.com – Arema Malang harus mengakui keungulan PSIS Semarang dalam laga uji coba leg kedua di Stadion Jatidiri Semarang, pada Sabtu (4/6/2022).

Singo Edan julukan Arema ditundukan mantan klub Pratama Arhan, kekalahan 2-1 itu memberikan pelajaran tersendiri bagi Arema, terutama dari sisi evaluasi tim bagi Coach Eduardo Almeida.

Karena fase persiapan seperti pertandingan uji coba dan pra musim akan dijadikan oleh pelatih Arema FC Eduardo Almeida untuk mengumpulkan bahan evaluasi, termasuk dari hasil pertandingan melawan PSIS.

Persib Bandung Permalukan Tim Liga 1 Singapura Dengan Skor 6-1

Pelatih asal Portugal ini menilai bahwa kedua tim sudah menunjukkan permainan yang bagus, tinggal bagaimana membenahi kekurangan dalam tim.

 
“Pertandingan yang bagus untuk kedua tim. Saya pikir kami akan membuat musim yang bagus. Saya rasa, kedua tim akan terus meningkatkan kemampuan dari pada pertandingan hari ini,” ungkap Pelatih Arema Eduardo Almeida dikutip dari situs Arema.

Eduardo Almeida mengingatkan, bahwa ajang uji coba sebelum kompetisi resmi memang digunakan untuk memperbaiki kekurangan dalam tim, hal itu penting sebelum menapaki kompetisi resmi.

“Kami kan masih di masa pramusim, tapi secara umum pertandingan yang bagus untuk kedua tim,” jelasnya.

Salah satu evaluasi yang wajib dilakukan di tim Arema FC menurutnya adalah soal penyelesaian akhir, beberapa peluang yang harusnya bisa menjadi gol di pertandingan tersebut terlewatkan.

“Kedua tim sudah memperlihatkan kualitas mereka yang sesungguhnya dan kami harus melewatkan kesempatan mencetak gol. Jadi sekarang mempersiapkan tim untuk liga,” ucapnya Almeida.

Usai menghadapi PSIS, sebelum terjun di ajang pra musim resmi, Arema FC akan lebih dulu melakukan uji coba dengan Rans Nusantara FC di Stadion Kanjuruhan pada (7/6/2022) mendatang. (*)