Siswa Raih Medali Emas, SMPN 3 Solsel Canangkan 3 Program Unggulan

20220518 1653091652882933464

Geraldi siswa SMPN 3 Solsel peraih medali emas cabor Bulu Tangkis kejuaraan POPDA 2022 bersama Kepsek Misra Yuliana dan pendamping

Padang Aro, kopasnews.com – Siswa SMPN 3 Solok Selatan Geraldi Mahendra berhasil mendulang medali emas Cabang Olahraga (cabor) Bulu Tangkis tunggal putra pada kejuaraan Pekan Olahraga Daerah (POPDA) 2022.

Medali emas tersebut di sabetnya pada Mei tahun 2022, dia juga tercatat sebagai peraih Juara I Bulu Tangkis tingkat Kabupaten Solok Selatan di tahun 2021 lalu.

“Saya bersyukur atas prestasi ini, mudahan saya dapat mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Solsel ditingkat Provinsi Sumatera Barat nantinya,” papar Geraldi Mahendra, Rabu (18/5/2022) di sekolahnya.

Kepala SMPN 3 Solok Selatan, Misra Yuliana pun langsung memberikan reward berupa uang atas prestasi anak didiknya, termasuk guru pembimbing.

“Reward ini bentuk motivasi dan penyemangat bagi Geraldi dan sisww lainnya di SMPN 3,” ujarnya.

Bahkan SMPN 3 tersebut merencanakan akan menggelar turnamen Futsal dan lomba cerdas alquran tingkat SD/MI se Kabupaten Solok Selatan, sesuai jadwal akan diselenggarankan pada 23-25 Mei 2022.

“Turnamen Futsal dan lomba cerdas alquran antar siswa SD/MI se Solsel, guna memperdekat hubungan SMP 3 dengan pelajar sekolah dasar. Termasuk ajang pencarian bakat olahraga dan kegiatan agama,” ujar mantan Kepsek 29 Solsel itu.

Sejak diamanahkan jadi Kepsek SMPN 3 Solsel 21 Februari 2022 lalu, Misra Yuliana punya program unggulan sekolah berbasis pesantren, sekolah berbasis olahraga dan sekolah reguler.

Sesuai dengan visi sekolah, beriman, berakhlak mulia, bekerja sama, berprestasi, kreatif dan cinta lingkungan.

“Kami siap mewujudkan pendidikan SMPN 3 berkualitas dan bisa menjadi sekolah terdepan untuk Solsel nantinya,” harapnya.

Khusus kelas berbasis olahraga, akan dipersiapkan di mulai tahun ajaran baru 2022/2023. Termasuk kelas berbasis pesantren, anak-anak yang berbakat hafal alquran akan di asramakan.

Disamping fokus pada berapa bidang akademik mata pelajaran dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berkarakter.

“Bagi juara 1,2 dan 3 di kelas, kita sediakan seragam muslim gratis. Siwa yang berprestasi dibidang akademi dan non akademik, juga akan mendapatkan seragam olahraga gratis.

Kemudian yang hafal alquran minimal 2 juz, mereka akan mendapatkan seragam muslim gratis dari sekolah,” papar Misra Yuliana. (adi)

error: Content is protected !!