Malam Ini Timnas Indonesia Hadapi Vietnam Pada Laga Perdana SEA Games

FB IMG 165174723533916517509342251651833455599

Timnas Indonesia U23 optimis mampu raih kemengan dilaga perdana melawan Vietnam.  dok.pss

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong optimis Indonesia raih poin penuh lawan Vietnam pada laga perdana SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) kick-off pukul 19.00 wib.

Laga ini disiarkan langsung di RCTI dan iNewsTV diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Sebab Shin Tae-yong kembali dipertemukan duet  dengan seniornya Park Hang-seo yang juga merupakan pelatih berasal dari Korea Selatan.

“Pemain dalam kondisi bagus dan siap bekerja keras menghadapi Vietnam malam ini,” ujar Shin Tae-yong.

Dia berharap pemain fokus, disiplin dan berjuang maksimal demi meraih kemenangan.

Bagaimana malam ini Timnas U-23 mampu memainkan pola dan taktik yang diberikan serta harus bekerja keras untuk meraih poin penuh pada laga malam ini.

“Sejak saya melatih Indonesia, sudah dua kali menghadapi Vietnam. Secara kemampuan Vietnam tim yang bagus, apalagi ada senior saya yang melatih (Park Hang-seo), namun performa kami semakin naik dan ditambah pemain-pemain yang bermain di luar negeri,” imbuhnya.

Laga Timnad U23 vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Viet Tri akan dipenuhi oleh suporter tuan rumah. Hal itu terlihat dari jumlah tiket yang disediakan sudah ludes terjual.

“Semangat juang Tim Garuda sangat kita harapkan kontribusinya untuk meraih kemenangan, meskipun berada di kandang lawan,” jelasnya.

Golden Star Warriors sebutan tim Vietnam mendapatkan tuntutan besar, menang dan meraih medali emas di SEA Games 2021.

Langkahnya cukup berat dipertemukan dengan Timnas Indonesia dilaga perdana dan dikandang sendiri.

“Turnamen ini di Vietnam dan kami sebagai juara bertahan wajib menang dilada perdana. Namun tidak mudah,” ungkap pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

Dia tahu para penggemar Vietnam memiliki harapan yang tinggi dari tim yang dilatihnya.

“Saya tahu para pemain berada bawah tekanan, namun mereka akan melakukannya,” ungkapnya. (han)

Perkiraan susunan pemain Indonesia vs Vietnam malam ini live iNewsTV dan RCTI.

Vietnam U-23 (4-3-3): Nguyen Van Toan; Bui Hoang Viet Anh, Nguyen Thanh Binh, Phan Tuan Tai, Le Van Do; Huynh Cong Den, Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc; Ho Thanh Minh, Nguyen Tien Linh, Nguyen Van Tung.

Indonesia U-23 (3-4-3): Ernando Ari (PG); Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga; Rio Fahmi, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Firza Andika; Saddil Ramdani, Egy Maulana, Witan Sulaeman.