Payakumbuh Sabet 3 Penghargaan Top BUMD 2022

20220423 1511241650701676943

Payakumbuh aabet 3 Penghargaan Top BUMD Award 2022 di Jakarta. Istimewa

JAKARTA, Kopasnews.com — Pemerintah Kota Payakumbuh meraih tiga penghargaan bergengsi di ajang TOP BUMD Awards 2022, penghargaan itu diterima Waki Kota Riza Falepi sebagai TOP Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dari M Lutfi Handayani penyelenggara.

Penghargaan lain diterima Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Sago Kota Payakumbuh Khairul Ikhwan sebagai Top CEO BUMD, dan terakhir Perumda Tirta Sago yang meraih TOP BUMD 2022 Perumda Bintang 4.

“Kita harapkan kedepan setiap BUMD untuk dapat selalu terpacu prestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah,” tutur Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2022, M Lutfi Handayani di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

TOP BUMD Awards ini sebutnya satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia.

TOP BUMD Awards diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia.

“Jadi tingkatkan lagi dan pertahankan kinerja dalam pengelolaan dan pembinaan BUMD di setiap daerah di Indonesia,” pesannya.

Sementara itu, Wali Kota Riza Falepi selaku pembina Perumda Tirta Sago di masa kepemimpinan sebagai wali kota, telah mewujudkan pelayanan air minum berkualitas, cukup secara kapasitas dan kontiniu dalam pendistribusian.

“Penghargaan ini buat masyarakat di Payakumbuh, baik sebagai pelanggan, karyawan, direksi, dan dewan pengawas di Perumda Tirta Sago,” jelasnya.

Wako mengatakan, semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk perbaikan dan kemajuan di masa yang akan datang untuk selalu mewujudkan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) memadai, teknis, sarana dan prasarana.

“Penghargaan ini tertinggi kepala daerah ini merupakan salah satu prestasi puncak pada tahun 2022 yang dicapai untuk Pemko Payakumbuh di bidang Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM),” paparnya. (AUZ)

error: Content is protected !!