SMA Semen Padang Juara SSC VII Sumbar Riau dan Jambi 

compressed 1644808030064
Bupati Solsel menyerahkan tabanas kepada SMA Semen Padang Juara SSC VII Sumbar Riau dan Jambi di GOR Rimbo Tanga, Sangir.  
Solok Selatan, Kopasnews.com — SMA Semen Padang juara turnamen sepak bola Smantri Smart Cup (SSC) VII yang digelar SMAN 3 Solok Selatan, SSC tersebut sebagai ajang penyaluran bakat bagi siswa SMA/SMK/MA se Sumbar, Riau dan Jambi di GOR Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir.
Juara II diraih SMAN 12 Padang dan juara III SMAN 2 Lubuk Basung usai kalahkan tim tuan rumah SMAN 3 Solok Selatan dengan skor 1-0.
“Kesuksesan SSC VII ini atas semangat OSIS SMAN 3 Solsel sebagai panitia, dan dukungan Pemkab dan DPRD Solsel dan majelis guru,” kata Kepala SMAN 3 Solok Selatan, Akmalu Rijal Putra, Minggu (13/2/2022) usai menyerahkan hadiah kepada pemenang.
Dia menjelaskan, iven SSC Cup VII tersebut di mulai 7-13 Februari 2022. Dengan semangat sportifitas pemain, sehingga turnamen anak sekolah tiga provinsi ini berjalan dengan sukses. Semua itu berkat kegigihan, semangat dan kerja keras Anggota OSIS SMAN 3 Solsel dalam penyelenggaraan dari awal hingga partai final berlangsung.
“Semua ini berkat kerjasama dan kekompakan OSIS SMA kami, sehingga turnamen SSC berjalan sesuai harapan bersama dan sukses,” paparnya.
Pembina OSIS SMAN 3 Solsel, Meldo Oren Purnama menyebutkan, anggaran dana yang dikeluarkan selama pertandingan, termasuk tabanas, piala, piagam dan lainnya selama turnamen SSC usai. Semua itu merupakan kerja keras OSIS SMAN 3.
“Semua ini terwujud berkat kepiawaian OSIS kami dalam penyelenggaraan iven sepak bola Sumbar, Riau dan Jambi ini,” tuturnya.
Bupati Solok Selatan, Khairunas berharap ada bibit anak sekolah yang mampu memberikan komtribusi olah raga untuk daerah ini dan berharap bisa berprestasi di Kabupaten, Provinsi dan Nasional.
“Kita tidak lihat nilai hadiahnya, tapi semangat panitia dan semangat peserta SCC saat bertanding di partai final ini,” paparnya.
Bupati menjelaskan, akan merombak habis kondisi GOR Rimbo Tangah, baik rumputnya dan segala fasilitas di dalam GOR.
Saat ini kondisi lapangan memprihatinkan dan tahun ini akan dibangun hingga tahun besok sebaik mungkin.
“Di APBD Solsel minimal Rp23 miliar anggaran kita sediakan untuk fasilitas GOR Rimbo Tanga ini dan juga akan dibantu APBD Provinsi nantinya,” paparnya.
Dia mengapresiasi panitia SSC dan berterima kepada peserta turnamen di tiga Provinsi.
Jadikan pengalaman untuk menjadi juara dan menjadi ajang anak-anak Solok Selatan. Nantinya diharapkan Khairunas akan banyak lahir atlet sepak bola yang bisa mengharumkan nama baik Solsel.
Bisa bersaing di Provinsi dan di Nasional. SMA/SMK dan sekolah dari Kementerian Agama tidak luput dari perhatian Pemkab Solol Selatan.
“Mempersiapkan diri di tahun berikutnya yang belum beruntung atau belum mendapatkan prestasi dalam SSC Cup VII ini,” tuturnya.
Ketua PSSI Solok Selatan, Zigo Rolanda, menyebutkan SSC ke VIII kedepan lebih baik lagi.
“Tahun depan persoalan anggaran turnamen SSC VIII mudahan saja bisa dibantu Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrga Solsel,” harapnya.
Dia mengaku alumni SMAN 3 sudah banyak bertanding di liga 3, Liga 2 dan Liga 1. Bahkan dilirik Timnas Indonesia.
“Artinya lewat turnamen SSC CUP ini talenta berbakat sudah banyak dilahirkan SMAN 3 Solsel,” bebernya. (Adi)
error: Content is protected !!