Puluhan Warga Nagari APD Terima Vaksinasi II dan 804 Paket Sembako

Bupati Khairunas, Wali Zainal Abidin, Plt Camat Pauhduo Aig Wadenko dan Kadis Sosial PMD Zulkarnaini saat menyerahkan sembako covid

Sebanyak 804 sembako covid disalurkan ke masyarakat yang terdampak covid-19 disamping pelaksanaan vaksinasi ke 2 di Kantor Wali Nagari Alam Pauh Duo (APD), Kecamatan Pauh Duo, Solok Selatan.

“Pelaksanaan vaksinasi 2 ini hasil tidaklanjut rapat dengan Pemkab Solsel dan Forkopinda di Kantor Bulati kemarin Rabu. Hari ini kita laksanakan vaksinasi dan penyerahan paket sembako untuk 804 KK terdampak covid,” kata Wali Nagari Alam Pauh Duo, Zainal Abidin didampingi Plt. Camat Pauh Duo, Aig Wadenko, Kamis (13/1/2022).

Dia menjelaskan, usai rapat vaksinasi dengan Pemkab Solok Selatan, pihak Nagari pun menggadakan rapat koordinasi dengan Badan Musyawarah (Bamus), Sekretaris Nagari beserta staf dan kasi di dampingi oleh Babinsa Nagari Alam Pauh Duo.

Pelaksanaan vaksinasi ini hingga 22 Januari 2022. Zainal berharap kepada masyarakat untuk dapat mendaftar kepada kepala jorong masing masing.

“Hari ini sebanyak 90 orang yang mendaftar dan telah menjalani vaksinasi di Kanto Wali Nagari,” jelasnya.

Untuk realisasi vaksinasi pertama, Nagari sudah mencapai 71 persen. Jumlah masyarakat nagari Alam Pauh Duo lebih dari 8.000 jiwa terdapat di 10 jorong.

“Kita akan terus menggenjot untuk masyarakat hidup sehat dan sejahtera dalam melawan pandemi di Solsel sesuai visi misi kepala daerah,” paparnya.

Bupati Solok Selatan Khairunas mengimbau, bagi masyarakat yang belum vaksinasi untuk terus melaksanakannya dan bagi yang sudah dosis satu maka bisa dilanjutkan ke dosis II.

“Bagi yang belum kita harap terus berpartisipasi dan yang sudah lanjut ke dosis II hingga jadwal yang sudah ditetapkan,” jelas Bupati usai menyerahkan sembako bersama Zulkarnaini Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa. (Adi)

error: Content is protected !!