Tol Rengat-Pekanbaru Akan Terhubung Dengan Tol Rengat-Jambi

Dok.istimewa

Pekanbaru, Kopasnews.com — Percepatan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Rengat-Pekanbaru sepanjang 175 kilometer (Km) segera akan diwujudkan Pemerintah Provinsi Riau.

“Pemprov saat ini tengah melakukan perencanaan penetapan lokasi (Penlok) pembangunan jalan tol tersebut,” ujar Sekretaris Daerah Pemprov Riau, SF Hariyanto, Selasa (11/1/2022).

Dia menjelaskan, jalan tol Rengat-Pekanbaru saat ini dalam perencanaan (penetapan lokasi), Insya Allah perencanaannya selesai di akhir Januari 2022 ini.

Sebelumnya kata SF, perencanaan penetapan lokasi ruas jalan tol Rengat-Pekanbaru sempat mengalami kendala, karena melewati sutet, helipad, pondok pesantren dan kawasan budidaya perikanan.

“Sekarang trasenya sudah digeser dan diperbaiki, bahkan sudah diukur oleh saker Badan Pertanahan Nasional (BPN). Tahap selanjutnya baru ditetapkan Penloknya,” jelasnya.

Untuk diketahui, jalan tol Rengat-Pekanbaru masuk ruas JTTS. Jalan bebas hambatan ini juga terhubung dengan jalan tol Rengat-Jambi yang saat ini dalam tahap pekerjaan.

“Jalur tol Rengat-Pekanbaru ini nantinya akan terhubung denga tol Rengat-Jambi,” paparnya (MC Riau/amn)