Ayo Ramaikan Tablik Akbar Ustad Das’ad Latief Di GOR Rimbo Tangah Siang Ini

Foto: Ustad Das’ad Latief

Ustad Das’ad Latief diperkirakan pukul 12.00 wib sudah tiba di kantor Bupati Solok Selata . Kehadiran ustad kondang tersebut akan mengisi tablig akbar di GOR Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir hari ini, Kamis 6 Januari 2022 pukul 13.00 wib.

Tablik akbarnya tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT Solok Selatan yang jatuh pada Jumat 7 Januari 2022. Bahkan pemkab menyediakan ambulan dan tenaga medis untuk layanan kesehatan termasuk vaksinasi.

“Kita mengharapkan kehadiran masyarakat Solsel dalam kegiatan tablik akbar untuk memeriahkan HUT Solsel ke 18 . Kita menegaskan jemaah atau masyarakat yang hadir tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dan berlapis,” harap Bupati Solok Selatan, Khairunas, Kamis (6/1/2022) di Padang Aro.

Tablik akbar tersebut diperkirakannya akan ramai dikunjungi masyarakat Solsel di GOR Rimbo Tangah, hal ini disebabkan kehadiran ustad kondang Das’ad Latief yang namanya sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Indonesia hingga ke pelosok daerah.

Justru itu, Bupati meminta jemaah wajib pakai masker, menjaga jarak duduk dan jarak berdiri, mencuci tangan dan protokol kesehatan lainnya di GOR Rimbo Tangah saat tablik akbar berlangsung. Walaupun pendudul Solsel sudah mendapatkan layanan program vaksinasi dari pemerintah.

“Kalau bicara vaksinasi, Solsel sudah melebihi rata-rata nasional. Sudah capai 73,28 persen vaksin I dan vaksin II sudah 48,80 persen. walaupun begitu. Kita tetap sama-sama memperhatikan protokol kesehatan,” tuturnya.

Bupati berdoa semoga daerah Solsel tercinta ini semakin maju dan sejahtera. Dijauhkan dari wabah pandemi dan semoga di tahun baru ini sekaligus menyambut HUT Solsel agar pandemi segera berlalu dalam memasuki masa-masa news normal ke normal nantinya.

Apalagi saat ini sudah ada jenis wabah pandemi baru yang masuk ke Indonesia, seperti virus Omicron. Karena itu, diwajibkan mematuhi protokol kesehatan covid bagi masyarakat Solsel.

“Jadi, mari sama-sama menjaga kesehatan covid. Jadikan pengalaman sebelumnya, sebagai cerminan bagi kita untuk menghindari wabah pandemi,” tuturnya

Kepala Bigian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Solok Selatan, Zuardi mengatakan, bagi yang tidak pakai masker disediakan masker oleh panitia, termasuk tiga gerao vaksinasi.

“Minimal ada sekitar 6.000 jemaah atau peserta yang akan hadir di 7 kecamatan di Solsel dalam ajang tablik akbar yang diisi oleh Ustad Das’ad Latief,” paparnya. (Adi)