Pelatih Thailand Nilai Timnas Indonesia Akan Cemerlang Dimasa Depan

 

Timnas Indonesia dinilai punya masa depan yang cerah, karena rata-rata masih usia muda mereka mampu menembus Final Piala AFF 2020.

Walaupun kalah agregat 2-6 dari penggawa Gajah Perang julukan timnas Thailand, namun dileg 2 Timnas Garuda Indonesia mampu menahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

Timnas Indonesia sendiri harus puas hanya menjadi runner-up di Piala AFF 2020. Pencapaian ini membuat Indonesia total sudah enam kali menjadi runner-up di gelaran Piala AFF.

“Saya terkesan dengan perjuangan pemain muda Indonesia dengan rataan usia 20 tahunan. Mereka bisa tembus Final, saya yakin masa depan Timnas Indonesia akan cerah karena masih bisa berkembang ke depannya,” sajung Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand, Alexandre Polking, dalam konferensi pers pasca-pertandingan, aMinggu (2/1/2022).

Dia melihat Timnas Indonesia gigih berusaha, dan mereka berusaha keras. Dengan semangat mampu mengimbangi kami Thailand.

Timnas Indonesia saat ini diisi oleh para pemain muda yang rata-rata masih berkepala dua. Hebatnya, dengan rataan usia muda, Timnas Indonesia mampu menembus final Piala AFF 2020.

“Saya juga harus mengucapkan selamat yang besar kepada mereka, karena mereka masih muda, mereka memiliki masa depan yang cerah,” tuturnya.

Polking salut atas perjuangan anak asuh Shin Tae-yong, pera pemain muda benar-benar mencoba, mereka benar-benar percaya diri melawan Gajah Perang.

“AFF 2020 ini modal bagus bagi Shin Tae-yong untuk mengawal perkembangan Timnas Indonesia ke depannya. Saya yakin timnas Indonesia akan cemerlang,” ucap pelatih Thailand itu. (*)