Ini Tuntutan Bupati Solsel Kepada 4 Pejabat Eselon II Yang Dilantik

 

Empat pejabat eselon II dan satu orang pejabat eselon III yang dilantik oleh Bupati Solok Selatan, dituntut loyal terhadap pekerjaan dan loyal terhadap kinerja yang baik dan tidak terjadi kesalahan-kesalahan dalam mensukseskan visi misi kepala daerah.

“Kami hanya menuntut pejabat pratama yang sudah dilantik ini loyal terhadap pekerjaan, dan menghasilkan kinerja yang lebih baik dan kami tidak akan meminta royal ke pimpinan,” tegas Bupati Solok Selatan, Khairunas usai pelantikan, Jumat ( 31/12/2021) di Aula Sarantau Sasurambi.

Bupati mengatakan, rotasi dan mutasi jabatan di akhir tahun 2021 dilakukan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Serta diminta dapat bekerja dengan bersungguh-sungguh membenahi kedinasan yang dijabat dengan amanah dan penuh ketelitian. Agar pekerjaan yang dihasilkan betul-betul tidak melenceng dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan.

“Bagaimana menindaklanjuti visi misi Bupati dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah disepakati bersama DPRD Solsel dengan inovasi,” pesannya.

Bupati juga menuntut agar dapat dan bisa bekerja secara tim untuk mewujudkan Solok Selatan sejahtera. Bila ada kendala segera koordinasikan dengan pimpinan, dan jangan pernah didiamkan saja.

Ke empat pejabat eselon II tersebut yakni Syamsuria Guru Ahli Madia SMAN 6 Solok Selatan jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Solok Selatan, Irwandi Osmaidi jabatan lama Sekretaris Dinas Pendidian jabatan baru Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Kemudian, Nurhayati Kepala UPTD Pengujian Mutu Produk Peternakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar jabatan baru Kepala Dinas Pertanian Solok Selatan. SertaToufik Efendi pelaksana di RSUD M.Nasir Solok dan jabatan baru Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Solok Selatan.

Dan satu pejabat eselon III yakni Wirnoveri jabatan baru Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas Perumahan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkin LH) Solok Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Budparpora) Solok Selatan, Syamsuria siap melakukan pembenahan pendidikan di Solsel dan akan dimulai dari perbaikan manajemen Kepala Sekolah untuk mewujudkan visi misi kepala daerah menuju Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berkarakter.

Sebab secara umum pendidikan di Solok Selatan dari kacamatanya, kalah manajemen terutama dalam pengelolaan kompetensi kepala sekolah. Sehingga mereka sulit dalam berinovasi.

“Kita akan evaluasi kegiatan program titik lemah menajemen sekolah dan titik kurang akan dibenahi dengan cepat dengan rencana kerja kepala sekolah pada tahap awal,” kata Syamsuria

Bagaimana pendidikan bisa sejahterakan masyarakat dan bagaimana pendidikan tidak membebankan masyarakat.

“Kedepan pengawasan kepada Kepsek lebih tingkatkan dan target yang akan dicapai. Setiap ada titik lemah itu yang dibenahi dan tetap mengacu pada 8 standar pendidikan sebagai pedoman baku,” terangnya. (Adi)