Kemelut DPP Pusat Berakhir, Demokrat Solsel Ditarget Finish Diurutan ke 3 Pileg 2024

Sekretaris DPD Demokrat Sumbar Januardi Sumka bersama Plt Ketua DPC Demokrat Solsel Dede Pasarela

 

DPD Demokrat Provinsi Sumatera Barat memaksimalkan pembenahan intren partai dan
Perkuat dulu di DPC Kota/Kabupaten sesuai hasil rapat harian terbatas DPD dalam menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPD Demokrat Sumbar, Januardi Sumka, Minggu (26/12/2021) saat menghadiri pembekalan politik kader DPC Demokrat Solok Selatan.

Dia mengatakan, telah siapkan tim koordinasi termasuk pergerakan di Partai Demokrat Solsel dan di seluruh Kota/Kabupaten se Sumbar.

Sebab kado menjelang akhir tahun 2022, dari 8 gugatan kubu Moeldoko semuanya di menangkan Demokrat di bawah Kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sehingga tim ini turun ke masing-masing daerah membicarakan ke DPC untuk membenahi bersama-sama Partai Demokrat, karena permasalah di tingkat pusat sudah ada titik terangnya. Sekarang tidak ada kemelut lagi.

“Kita diminta DPC untuk memaksimalkan kader potensial dan harus dilakukan dari sekarang.
Masalah caleg dan pembenahan interen partai,” ungkapnya.

Di Solok Selatan sendiri sebut Januardi, pengusungan Wakil Bupati oleh Demokrat juga sudah memenangkan Pilkada tahun 2020.

“Jadi harapan kami dengan kondisi Pilkada menang, juga berharap di Pemilu 2024 partai Demokrat Solsel minimal masuk 3 besar,” harapnya.

Diulanginya, di pusat tidak ada permasalahan lagi, maka figur caleg harus dipersiapkan dari sekarang. Agar jangan seluruh DPC se Sumbar dapat sisa-sisa caleg dari partai lainnya.

Kapan perlu segera mungkin di publikasikan caleg yang disiapkan Demokrat untuk menyonsong era baru kemajuan partai dan kesiapan dalam menyambut Pemilu legislatif dan Presiden di 2024.

“Figur ini segera di survei Demokrat, yang layak tampil di Pileg, ketokohan, ketakahan dan punya power menyikapi Pileg,” tuturnya.

Plt Ketua DPC Demokrat Solok Selatan, Dede Pasarela menyebutkan, sudah mengantongi sejumlah nama kader yang akan disiapkan untuk pileg 2024. Termasuk nama-nama tokoh masyarakat yang akan ikut bergabung dengan Demokrat.

“Intinya kita harus ada wakil rakyat di setiap dapil di Solsel. Sesuai permintaan dari DPD, agar DPC maksimalkan 4-5 kursi di 2024. Maka dari sekarang kita harus mempersiapkannya,” papar Anggota DPRD Solsel itu.

Demokrat Solsel optimis bisa meraih kursi di tiga dapil, mudahan saja target tersebut bisa tercapai dengan diliriknya kader potensial ditengah masyarakat.

“Bagaimana kita Demokrat bisa finish di urutan ketiga Pileg 2024 sesuai ditargetkan Provinsi,” ucapnya didampingi Sekretaris Demokrat Solsel Albert Arifin. (Adi)